Humas & Protokol Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Subscribe to Humas & Protokol Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 21 hours 35 min ago

Letjen Joni Suprianto Lantik Pengurus Perbakin Babel

Fri, 01/24/2020 - 20:27

HUMASPRO, PANGKALPINANG-Ketua Umum (Ketum) PB Perbakin Letjen TNI Joni Suprianto melantik Pengurus Provinsi Perbakin Babel Periode 2019-2023.

Pelantikan dilaksanakan Jumat (24/1/2020) sore, di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai Rumdin Gubernur, Air Itam Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Babel.

Mengusung tema "Melangkah Bersama dan Berprestasi", kegiatan ini turut dihadiri Kepala Staf Kodam II Sriwijaya Brigadir Jendral TNI Syafrial, Forkopimda Babel, Ketua PKK Provinsi Kepulauan Babel, Pj Sekda Babel, Ketua KONI Babel  dan pengurus Perbakin serta OPD terkait lainya.

Gubernur Erzaldi Ucapkan Terima Kasih Kepada Etna Estelita

Fri, 01/24/2020 - 14:48

HUMASPRO,  PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menghadiri perpisahan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Etna Estelita, yang akan melanjutkan tugasnya sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat.

Gubernur Pimpin Rakor Bersama Bupati dan Walikota Se Babel

Thu, 01/23/2020 - 16:33

HUMASPRO, TOBOALI - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, membuka dan memimpin secara langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur bersama Bupati dan Walikota Se-Babel tahun 2020.

Rakor yang berlangsung  Kamis (23/1/2020) di Gedung Serba Guna Junjung Besaoh Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Babel itu, mengusung tema “Pemberdayaan Sumber Daya Untuk Pertumbuhan dan Pemerataan Berbasis Ekonomi”. 

Turut hadir Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Bupati dan Walikota Se Babel, Pj. Sekda Babel, Asisten III Setda Babel dan seluruh Pejabat terkait Se Babel.

Gubernur Erzaldi Review Masukan Bupati dan Walikota Soal RZWP3K

Thu, 01/23/2020 - 14:23

HUMASPRO, TOBOALI - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman bersama Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah, ajak Bupati dan Walikota Se Babel rapat dalam rangka mereview masukan Penyususunan Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) Provinsi Babel.

Rapat tersebut, berlangsung Kamis (23/1/2020) pagi di Ruang Rapat Kantor Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Babel, yang juga dihadiri  Forkopimda Babel, sesaat sebelum membuka Rakor Gubernur dengan Bupati dan Walikota Se Babel hari ketiga.

Gubernur Apresiasi Paparan Polda dan Kanwil DjPb Babel

Thu, 01/23/2020 - 14:04

HUMASPRO, TOBOALI - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, beserta Bupati dan Walikota Se Babel mendengarkan paparan Kapolda Polda Babel mengenai kondisi Babel, mulai dari kondisi laka lantas, pertambangan dan banjir.

Wakapolda berharap dengan adanya Rakor Gubernur dengan  Bupati dan Walikota se Babel ini, pembangunan Babel lebih sukses.

"Semoga Pembagunan di Babel bisa sukses. Kami dari Polda Babel akan mendukung yang ditetapkan oleh Gubernur bersama Bupati dan Walikota se Babel," ujarnya.

Gubernur Sampaikan Permasalahan Perniagaan Lada dan Timah ke Komisi VI DPR RI

Wed, 01/22/2020 - 21:00

HUMASPRO, JAKARTA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyampaikan secara langsung Permasalahan Perniagaan Lada dan Pertimahan kepada Komisi VI DPR RI. 

Persoalan itu disampaikan Gubernur Erzaldi dengan Komisi VI DPR RI tidak lain untuk mendapatkan dukungan dari Pemerintah Pusat agar mendapat peran di PT Timah berupa saham PT Timah. 

Wagub Lantik Pengurus Dewan Pendidikan Provinsi Babel

Wed, 01/22/2020 - 11:58

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Wakil Kepulauan Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah melantik Pengurus dan Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel Periode 2020-2024.

Pelantikan berlangsung Rabu (22/1/2020) pagi di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai Rumdin Gubernur turut dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Babel Darlan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel M. Soleh dan Anggota Dewan Pendidikan Provinsi Babel Periode 2015-2019.

Wagub Tegaskan Program Pemprov dan Pemkab/Pemkot Sejalan

Tue, 01/21/2020 - 20:24

HUMASPRO, TOBOALI - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menegaskan, sampai saat ini, Program Kegiatan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung dengan Pemerintah Kabupaten/Kota tetap sejalan (harmonis).

Bahkan, kata Wagub, Rapat Koordinasi antara Gubernur bersama Bupati/Walikota se Bangka Belitung sebaiknya dilakukan lebih sering, sehingga dapat menjaga harminisasi program dan kegiatan yang telah berjalan dengan baik selama ini.

Pj Sekda Buka Rakor Gubernur Bersama Bupati/Walikota Se-Babel

Tue, 01/21/2020 - 18:22

HUMASPRO, TOBOALI -  Penjabat Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yulizar membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Teknis Gubernur bersama Bupati/Walikota se-Babel. 

Pembukaan Rakor yang berlangsung selama tiga hari terhitung 21 hingga 23 Januari 2020 itu, dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kabupaten Bangka Selatan,  Selasa (21/1/2020). 

"Pemberdayaan sumber daya untuk pertumbuhan dan pemerataan berbasis ekonomi" merupakan tema yang diusung dalam Rakor kali ini. 

Wagub Abdul Fatah Buka Rapat Konsultasi TP PKK Tingkat Provinsi

Tue, 01/21/2020 - 13:53

HUMASPRO, KOBA - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah membuka secara resmi Rapat Konsultasi TP PKK Provinsi Babel, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, di Koba.

Kegiatan pembukaan pada Selasa (21/12020) itu, turut dihadiri sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemprov Babel, Sekda Bangka Tengah, Wakil Ketua TP PKK Babel Laksmi Abdul Fatah, Ketua TP PKK Bangka Tengah Iriani Ibnu, Ketua TP PKK se Babel, Camat, dan Kades se Bangka Tengah.

Gubernur Segerakan Percepatan Akses Surat dan Dokumen Usulan Bangka Utara

Fri, 01/17/2020 - 17:09

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Tujuh fraksi di DPRD Bangka Belitung menyatakan menyetujui usulan dari Masyarakat Kepulauan Bangka Utara menjadi Daerah Otonomi Baru yang akan dibentuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Persetujuan itu, dilakukan melalui Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Pembentukan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kepulauan Bangka Utara di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bangka Belitung, Jumat (17/1/2020) siang.

Wagub Abdul Fatah Terima Hasil Pemeriksaan BPK RI

Fri, 01/17/2020 - 15:25

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menerima secara langsung hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dari Widy Hidayat Kepala BPK RI Kepulauan Bangka Belitung.

Wagub Minta OPD Segera Sampaikan Laporan Kinerja 2019

Wed, 01/15/2020 - 15:11

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Tahun Anggaran 2019 telah berakhir, dan saat ini telah memasuki Tahun Anggaran 2020. Untuk itu Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel untuk menyampaikan laporan kinerjanya.

Pemprov Bahas Pembangunan Gedung Perpustakaan Provinsi

Wed, 01/15/2020 - 14:39

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Pembabahasan Pembangunan Gedung Perpustakaan Provinsi Babel. 

Pertemuan di Ruang Tanjung Pendem, Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang itu, di pimpin Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah.

Wagub dalam pertemuan Rabu (15/1/2020) tersebut, didampingi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Babel, Asyraf Suryadin, Kepala Bappeda Babel, Fery Insani dan diikuti jajaran di Lingkup Pemprov Babel, juga mengundang Perwakilan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Gubernur Erzaldi Launching Kapal Latih SMKN 4 Pangkalpinang

Tue, 01/14/2020 - 16:18

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman  melaunching Kapal Motor Kapal Latih SMKN (KM KL SMKN ) 4 Pangkalpinang. 

Kapal  Motor yang diberi nama Torani I, dan dilaunching di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sungai Baturusa, Selasa (14/1/2020) pagi itu, merupakan Kapal Motor dengan kapasitas 18 gross ton (GT) dengan panjang 15 meter dan  lebar 3, 5 meter. 

Wilayah Babel akan Dipasang Alat Deteksi Gempa

Tue, 01/14/2020 - 16:11

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Tak lama Wilayah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan dipasang alat alat sensor atau alat deteksi gempa, terutama di wilayah-wilayah atau daerah yang rawan bencana gempa.

“Daerah kita akan di pasang tiga alat deteksi gempa. Monitor untuk mendeteksi terjadinya gempa, longsor, banjir," kata Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah usai membuka Raapat Koordinasi Kesiapsiagaan Bencana tahun 2020, Selasa (14/1/2020)  di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.

Wagub Pimpin Rakor Kesiapsiagaan Bencana

Tue, 01/14/2020 - 11:30

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, membuka dan memimpin secara secara langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapsiagaan Bencana tahun 2020.

Rakor Kesiapsiagaan Bencana Selasa (14/10/2019) pagi, di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Babel itu, diikuti jajaran Kepolisian dari Polda Babel, Basarnas Babel, BMKG Pangkalpinang, Kepala BPBD Kabupaten dan Kota Se-Babel.

Gubernur Tanam Perdana Padi Organik Sintanur dan Padi Hitam

Mon, 01/13/2020 - 18:56

HUMASPRO, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman tanam Perdana Padi Organik Varietas Padi Sintanur dan Padi Hitam, di Areal Persawahan Desa Kemuja, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Senin (13/1/2020).

Di Areal seluas 23,74 Hektar ini akan menjadi awal penanaman Padi Organik Varietas Padi Sintanur dan Padi Hitam bagi 4 Desa lainnya yaitu Zed, Labu, Paya Benua, dan Puding, memanfaatkan sawah dan mengembalikan fungsinya setelah sudah lama dibiarkan kurang lebih 10 tahun, melalui pola korporasi dan prokades/kemitraan antara masyarakat dan swasta.

Pemprov Babel Persiapkan Tuan Rumah Indonesia Grandprix 2021

Mon, 01/13/2020 - 18:45

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Bangka Belitung (Babel) akan menjadi tuan rumah perhelatan kegiatan level internasional, yakni tour the Babel. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Senin (13/1/2020) siang, menggelar Rapat dalam rangka mempersiapkan Indonesia Grandprix 2021 tersebut, yang di pimpin secara langsung oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.
 

Kajati Jadi Pembina Upacara Bendera Mingguan Pegawai Pemprov Babel

Mon, 01/13/2020 - 09:30

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ranu Mihardja, menjadi Pembina Upacara Bendera Mingguan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, di Air Itam, Pangkalpinang.

Dalam Upacara yang berlangsung Senin (13/1/2020) pagi itu, ikut dihadiri Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Pj Sekda, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional Tertentu, Pelaksana, dan Pegawai Harian Lepas (PHL) Pemprov Babel.

Pages