24 Provinsi Setuju Babel Tuan Rumah Bersama POPNAS XVI 2021

PANGKALPINANG - Sedikitnya enam cabang olahraga yang diajukan Provinsi kepulauan Bangka Belitung untuk menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI tahun 2021, 24 Provinsi sepakat dan setuju.

Kepala dinas kepemudaan dan olahraga Provinsi kepulauan Bangka Belitung, Suharto, dalam hal ini diwakili oleh Panji utama Kabid pembudayaan dan prestasi olahraga diskepora babel, mengatakan, saat mengikuti rapat, Diskepora Babel mengusulkan untuk menjadi tuan rumah bersama penyelenggaraan POPNAS 2021 mendatang.

"Babel mengusulkan, agar cabor Bola basket, sepak takraw, panjat tebing, Wushu dan juga cabang olahraga resmi baru agar dapat dipertandingkan di Babel, Alhamdullilah, 24 provinsi mendukung dan setuju",jelas, Panji utama Kabid pembudayaan dan prestasi olahraga diskepora babel, jumat (03/03/2020).

berdasarkan hasil rapat kegiatan Lokakarya Pembibitan dan Rakernas Badan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) di Yogyakarta, katanya, Perwakilan dari Kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) RI, kepala dinas pendidikan (Kadisdik) Sumsel dan Kepala dinas pemuda dan olahraga (Kadispora ) Provinsi sumatera selatan (Sumsel) membuka dan memberi kesempatan kepada Babel untuk bisa ikut andil menjadi tuan rumah bersama pada pelaksanaan POPNAS 2021 mendatang.

Popnas XVI 2021, provinsi sumatera selatan dipercaya menjadi tuan rumah, sedikitnya akan mempertandingkan 24 cabor, rencananya, Popnas XVI 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 12-25 Oktober 2021.

" untuk keputusan resminya tinggal menunggu bagaimana nanti koordinasi antara Gubernur Babel dengan Gubernur Sumsel, semoga saja ini bisa terwujud dan Babel dapat menjadi tuan rumah bersama Popnas XVI 2021", harapnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA