Begini Pesan Kadiskepora Suharto Untuk PERSANI Babel

Pangkalpinang - Sudirganto, secara resmi menjabat sebagai ketua Persatuan senam seluruh Indonesia ( PERSANI ) Provinsi kepulauan Bangka Belitung, masa Bhakti 2018 - 2022.

Pelantikan kepengurusan PERSANI Babel dan Rapat kerja daerah (Rakerda) dan pelatihan wasit/juri AeroGymnastic tahun 2019, secara resmi dilakukan oleh ketua bidang organisasi PB. Persani pusat, Edy fadli, di rent hotel Pangkalpinang, rabu (27/11/2019).

Gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, dalam hal ini diwakili oleh kepala dinas kepemudaan dan olahraga Babel, Suharto, menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada kementerian pemuda dan olahraga RI (Kemenpora), yang telah mendukung dan menyelenggarakan kegiatan Persani di babel.

"semoga kepengurusan persani yang baru dilantik, agar selalu serius dan konsisten dalam pembinaan cabang olahraga senam yang ada di persani ini", kata, Kadiskepora Suharto, di rent hotel Pangkalpinang, Rabu (27/11/2019).

Dikatakan Kadiskepora Suharto, hingga saat ini, persani belum pernah ikut dalam seleksi Pra pekan olahraga nasional (PON), ia berharap, dengan kepengurusan Persani Babel yang baru agar kedepan Persani dapat ikut serta dalam PON, selain itu, katanya, Tahun 2032, Indonesia akan menjadi tuan rumah Olimpiade, sekitar 11 cabor yang menjadi unggulan akan dimainkan pada olimpiade, salah satunya yakni cabor senam.

Ia menambahkan, bahwa atlet senam Babel punya potensi yang besar, terbukti, pada kejurnas senam pekan lalu di Bandung, atlet senam Babel meraih empat medali, satu perak dan tiga perunggu. selain itu katanya, Babel siap dijadikan sebagai tuan rumah kejuaraan skala nasional, seperti seleksi kualifikasi PON cabor senam.

"kedepan, kerja keras Persani Babel ditunggu. berlatih dan berdoalah semoga pemerintah bisa membangun venue/ GOR khusus Persani skala dunia, sehingga nanti Babel bisa jadi tuan rumah untuk event nasional maupun internasional di Babel ", katanya.

Sementara itu, ketua bidang organisasi PB. Persani pusat, Edy fadli, mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi Persani Babel, katanya, bila perlu tahun depan 2020, Kejuaraan nasional (Kejurnas) senam dilaksanakan di Babel.

"Kita sudah melakukan survey, GOR Sahabuddin Babel sudah memenuhi syarat untuk ajang nasional dan internasional. Kita berdoa semoga Babel menjadi tuan rumah karena sudah memiliki referensi pengalaman yang bagus", katanya.

Pelantikan Kepengurusan Persatuan senam seluruh Indonesia ( PERSANI ) Provinsi kepulauan Bangka Belitung masa Bhakti 2018-2022 dan Rapat kerja daerah (Rakerda) dan pelatihan wasit/juri AeroGymnastic tahun 2019, dihadiri perwakilan PB. Persani pusat, bidang organisasi Edy fadli. KONI Babel, Pelatih/wasit serta seluruh pengurus PERSANI Provinsi dan kabupaten/kota seProvinsi Babel.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA