Catarino Paskibraka Asal Babel Jadi Pasukan 3 Jangkar Tingkat Nasional

Pangkalpinang - Kabar gembira datang dari Pasukan khusus pengibar bendera pusaka (Paskibraka) asal Babel Catarino, pasalnya, paskibraka Nasional asal Babel Catarino sedang menempuh pelatihan menjadi pasukan 3 posisi jangkar atau penggerek bendera.

"alhamdulillah, catarino bisa berlatih menjadi pasukan 3 posisi jangkar, semoga bisa ditugaskan hingga 17 agustus 2019", ungkap Ferdian Hermawan Loebis kepala bidang pemberdayaan dan pengembanh pemuda dinas kepemudaan dan olahraga provinsi babel yang akrab disapa Bob usai menerima kabar dari Catarino melalui pesan WhatsApp, Kamis (01/08/2019), di Pangkalpinang provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Ditambahkannya, pasukan 3 posisi jangkar merupakan posisi yang sangat didambakan dan diharapkan para paskibraka, pasalnya, pasukan 3 posisi jangkar yang biasa dikenal sebagai pasukan penggerek bendera pusaka. salah satu posisi pasukan yang paling bergengsi selain pembawa baki.

Seperti diketahui, dua orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yakni Annisa Hurul Aini pelajar yang duduk di kelas sebelas Sekolah menengah atas (SMAN 1) kota Sungailiat kabupaten Bangka dan Catarino J.F pelajar yang duduk dikelas sebelas SMAN 1 kota Pangkalpinang yang mewakili Provinsi Babel ke tingkat Nasional, akan menjadi pasukan pengibar bendera merah putih pada 17 Agustus 2019 di istana negara. Di berangkatkan dan Pelepasan keberangkatan oleh Kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka belitung Suharto, pada kamis (25/07/2019) di kantor dinas kepemudaan dan olahraga provinsi Babel.

Sekitar 23 hari dari tanggal 25 Juli -18 Agustus 2019. Kedua paskibraka asal Babel akan mengikuti pemusatan pelatihan dan pendidikan paskibraka tingkat Nasional di Cibubur Jakarta timur.

"semoga Annisa dan catarino dapat masuk menjadi pasukan pembawa baki dan penggerek bendera, tetap semangat, fokus berlatih dan jaga kesehatan sehingga apa yang dicita" kan sesuai harapan", harapnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA