Covid Melonjak, Suharto Minta ASN Diskepora Jaga Kesehatan

PANGKALPINANG-Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suharto mengatakan, wabah Covid-19 yang melanda Babel saat ini, sedang melonjak. Berkenaan dengan hal itu, Ia meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerja Diskepora tetap menjaga kesehatan.

‘’Saya minta bagi PNS yang tugasnya di bagian medis agar setiap hari untuk memeriksa ASN yang masuk kerja dengan mengukur suhu tubuhnya. Apabila ada gejala segera ambil tindakan, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya Suharto saat memberikan pengarahan dalam Apel Pagi Pegawai Diskepora Babel, Senin (14/12/2020) pagi di Halaman Kantor Diskepora Babel GOR Sahabudin.

Covid sudah menyebar, rumah sakit sudah hampir penuh. “Kita bersyukur masih diberi kesehatan. Tolong berhati-hati, jaga terus kesehatan kita dan keluarga, jangan lupa minum vitamin,” saran Suharto.

Selain itu, sesuai dengan keinginan Gubernur Babel, tahun depan Diskepora akan bergabung dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar). Siapapun pemimpinnya, Suharto berharap GOR Sahabudin tetap digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Tahun depan, kita akan bergabung bersama Disbudpar, ada sebanyak tiga Kementerian nantinya akan tergabung dalam satu OPD. Tolong pikirkan itu, saya sudah melaporkan ke Gubernur, siapapun nanti pemimpinnya saya harap GOR ini tetap digunakan sebagaimana biasanya. Kalau Babel ingin dikenal dunia, Babel harus berani membangun fasilitas bertaraf internasional,” ungkap Suharto.

Lebih lanjut dikatakan Suharto, Diskepora baru saja sukses menggelar even Piala Gubernur tahun 2020, dan tahun depan Babel akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) serta Babel akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON).

Berkenaan dengan itu, dirinya meminta dukungan kepada seluruh pihak-pihak terkait, agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan sukses.

“Kita baru saja melaksanakan even Piala Gubernur dengan lancar dan sukses berkat kekompakan kita semua. Terima kasih atas kerja samanya, semoga ke depan even ini dapat dilaksanakan di setiap Kabupaten dan Kota. Kepada ASN yang belum aktif ke depan dapat aktif. Tahun depan ada Popnas dan PON, semuanya harus dipersiapkan dengan baik. Mari kita rapatkan apa yang kurang dan kita laporkan ke Gubernur, semua program tetap dijalankan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Suharto berpesan kepada seluruh Pegawai PHL yang hadir agar tetap giat bekerja sesusi dengan aturan yang berlaku di lingkunagn kerja Diskepora.

Apel Pagi dengan menerapkan protocol kesehatan itu, juga diikuti Sekretaris, Kabid, para Kepala Seksi, Jabatan Fungsional Tetentu, Fungsional Umum dan PHL.(rel/reza)

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Bidang Informasi: 
DISKEPORA