Diskepora Babel Bersama Masyarakat Pulau Besar Gelar Aksi Germas

PULAU BESAR - Guna pencegahan dan mengantisipasi mewabahnya virus Corona. Dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung, memimpin secara langsung aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bersama masyarakat kecamatan pulau besar Bangka selatan, jumat (13/3/2020). 

Germas serentak merupakan bentuk komitmen Pemprov Babel guna mengantisipasi dan melindungi masyarakat dari wabah Virus Covid -19 (Virus Corona) yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2, yang dilaksanakan secara serentak di 47 kecamatan yang ada di tujuh kabupaten/ kota se-Babel.

Darlan, Asisten III bidang administrasi umum Setda Babel mengatakan, Pemprov Babel sangat mensupport dan mendukung Germas untuk pola hidup sehat, guna menanggulangi dan pencegahan mewabahnya virus Corona.

"Alhamdullilah, ini kegiatan positif dalam menanggulangi pencegahan penyakit menular. mulai sekarang kita harus mulai menerapkan pola hidup sehat", jelasnya, jumat (13/03/2020) pagi, di kawasan perkotaan baru (KPB) kecamatan pulau besar kabupaten Bangka Selatan. pungkasnya.

Ia menambahkan, pola hidup sehat yakni dengan cara selalu rutin mencuci tangan, rutin olahraga, membersihkan lingkungan, membersihkan bak mandi dan rumah serta makan makanan yang sehat bergizi dan tidak merokok.

"Pemprov Babel mensupport, nanti seterusnya kabupaten/kota dan kecamatan yang akan meneruskan, kita hanya stimulan saja, nanti setiap jumat kita senantiasa kan untuk selalu hidup sehat", jelasnya.

Kegiataan Germas serentak ini, Berdasarkan instruksi gubernur Babel Erzaldi Rosman, sesuai dengan surat edaran pemprov babel, yang tertuang dalam surat Nomor : 440/0956/1 tanggal 09 maret 2020 tentang hal, cegah corona melibatkan masyarakat. surat yang ditujukan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Babel untuk mendukung dan memfasilitasi secara aktif kepada pihak kecamatan, kelurahan, desa dan masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan berkembangnya Virus Corona di Babel.

Sementara itu, Kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung, Suharto, menjelaskan, Pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung mengajak kepada seluruh masyarakat di kecamatan pulau besar untuk selalu menjaga dan mawas diri, sehingga terhindar dari virus Corona.

" Untuk mengantisipasi virus Corona, maka pola hidup kita harus bersih dan sehat, yakni dengan senam dan selalu bersih-bersih lingkungan di sekitar kita" kata Kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung, Suharto.

Sementara itu, Camat pulau besar, Sapri, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas komitmen Pemprov Babel dalam mendukung dan mengantisipasi pencegahan virus korona di masyarakat.

"terima kasih kepada pemprov Babel dan Diskepora atas dilaksanakan nya kegiataan ini, sesuai dengan instruksi gubernur Babel, mari kita dukung dan sukseskan kegiataan Germas ini", ujarnya.

Camat pulau besar Sapri, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan sekitar dan selalu hidup bersih dan sehat, guna mencegah penyebaran virus corona.

"Dalam mencegah penyebaran virus Corona, salah satu langkahnya yaitu kita harus menjaga lingkungan selalu bersih dan menjaga kesehatan kita dan pola makan yang sehat", pesannya.

Sebelum melaksanakan gotong royong di kawasan perkotaan baru (KPB), Diskepora Babel bersama camat pulau besar, pelajar serta karang taruna serta masyarakat sekecamatan pulau besar, melaksanakan senam bedincak bersama kemudian di lanjutkan membersihkan lingkungan di kecamatan pulau besar.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA