Diskepora Babel gelar “Adu Sepida On Time 2020″

PANGKALPINANG – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bekerjasama dengan Badan Pembina Olahraga (Bapor) KORPRI Babel, akan menggelar “Adu Sepida On Time 2020” yang akan dilaksanakan pada 29 Agustus 2020 di  Komplek  Perkantoran Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.

Kepala Dinas Diskepora Babel, Suharto, Jumat, mengatakan “Adu Sepida On Time” yang akan digelar nanti adalah salah satu ajang olahraga bersepeda santai yang mengedepankan ketepatan waktu, sehingga berinisiatif untuk menggelar kegiatan tersebut.

“Adu Sepida On Time ini olahraga sepeda santai, yang mengedepankan ketepatan waktu pada saat finish, olahraga ini ringan dan menyehatkan, Diskepora Babel siap untuk menggelar kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Pembudayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga sekaligus Ketua Pelaksana Adu Sepida On Time 2020, Panji Utama menjelaskan bahwa usai pertemuan antara Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dengan Gubernur Sumsel  di Palembang pada Rabu (29/7), Gubernur Babel menyarankan agar  Start dan Finish Adu Sepida On Time dipusatkan di Kantor Gubernur Babel.

“Gubernur menyarankan kegiatan  ini dapat digelar di Komplek Perkantoran Gubernur, dan dirinya sangat mengapresiasikan kegiatan ini dapat terlaksana dan yakin masyarakat akan banyak yang mengikuti,” ujarnya.

Ia mengatakan Adu Sepida On Time akan dibagi dua katagori peserta, yaitu instansi dan umum dengan sistem beregu, setiap regu terdiri dari lima orang dan bagi ASN dan masyarakat yang berminat mengikuti kegiatan ini agar segera menghubungi Diskepora Babel  karena terbatasnya peserta.

“Kami menyarankan bagi yang berminat untuk segera menghubungi Diskepora Babel, karena Peserta  terbatas,” katanya.

Panji menambahkan terkait protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19, Diskepora Babel sendiri telah mengundang Satgas Penanganan COVID-19 Babel untuk melakukan rapat bersama dan hasilnya Satgas Penanganan COVID-19 Babel memberikan rekomendasi agar kegiatan tersebut dapat dilaksankan dengan syarat mematuhi protokol kesehatan.

“Kita akan bagi dua kategori peserta yaitu dari dari OPD atau Instansi dan Umum, dengan sistem beregu. Terkait protokol kesehatannya, kami telah mendapat rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid Babel dan nantinya sebanyak 15 orang Satgas Covid akan membantu,” ujarnya.

Kegaiatan Adu Sepida On Time 2020 akan diisi dengan live musik dan bonus bagi para pemenang. 

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Bidang Informasi: 
DISKEPORA