Diskepora Babel Gelar Beragam Lomba, Total Bonus Rp39,7 Juta

PANGKALPINANG – Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar beragam perlombaan yang terdiri dari tiga kategori, yakni lomba foto, lomba video dan lomba puisi dengan tema “Pemuda Bangkit Melawan Covid 19”.

Lomba tersebut dimaksudkan untuk mendorong pemuda agar kreatif di tengah pandemi Covid dengan memanfaatkan media sebagai ajang promosi hasil karya kepada khalayak, terutama kepada kaum muda masa kini.

Hal itu, dikatakan Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda, Diskepora Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (21/10/2020).

Ferdiyan menjelaskan, untuk syarat umum dan ketentuan lomba para peserta yang akan mengikuti  wajib berdomisili di Provinsi Babel dibuktikan dengan membawa KTP atau kartu pelajar/mahasiswa. Untuk usia peserta dari 16 sampai dengan 30 tahun.

Ia menambahkan, para peserta yang akan mengikuti lomba, nanti hasil karyanya diserahkan langsung ke Diskepora Babel dengan membawa hard copy, sedangkan soft copy para peserta akan mengirimkan file ke pada juri masing-masing lomba.

Ferdiyan berharap, di tengah pandemi Covid ini, bukan berarti pemuda harus lesu, dengan adanya kegiatan ini, pemuda harus semangat.

‘’Semangat di tengah pandemi, pemuda jangan lesu. Dengan kegiatan ini, para pemuda harus berkreasi. Untuk yang hobi foto, video dan puisi ayo ikuti, karya mereka akan kami hargai. Semakin baik karyanya, maka hasilnya akan baik juga,” ungkap Ferdiyan.

Untuk persyaratan khusus periode pembuatan karya lomba foto, video dan puisi dimulai dari tanggal 26 Oktober sampai dengan 26 November 2020. Pengumuman hasil lomba diumumkan melaui media cetak, online dan radio pada tanggal 29 November 2020.

Hadiah perlombaan berupa bonus dan tropi, untuk bonus lomba foto, video dan puisi total hadiah masing-masing Rp13.250.000, dengan total bonus keseluruhan Rp39.750.000.(rel/reza).

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Bidang Informasi: 
DISKEPORA