Diskepora Babel Mantapkan Persiapan Adu Sepida On Time 2020

PANGKALPINANG - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Bangka Belitung (Babel), menggelar rapat bersama sejumlah pihak terkait. Pertemuan ini, dalam rangka memantapkan persiapan kegiatan Adu Sepida On Time Tahun 2020 yang akan dilaksanakan pada Sabtu (29/8/2020) mendatang.

Kegiatan yang berlangsung di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Selasa (25/8/2020) ini, dibuka Kadiskepora Babel, Suharto,  didampingi Sekretaris Diskepora Babel Yopi Wijaya, Kabid Pembudayaan dan Prestasi Olahraga, Panji Utama, Kabid Sarana dan Prasarana Diskepora, Harun.

Suharto mengatakan, Adu Sepida On Time telah direncanakan dan dibahas pada saat pertemuan dengan Gubernur Babel Erzaldi Rosman di Palembang.

Sesuai keinginan Gubernur, ditambahkan Suharto, pada masa era new normal ini, agar masyarakat tetap semangat. Maka dari itu, kata dia, Diskepora siap untuk menggelar lomba ini.

‘’Kegiatan ini, sudah kami bicarakan dengan Gubernur pada saat pertemuan di Palembang. Beliau mendukung, Adu Sepida On Time jarang dilakukan, ini berdasarkan ketepatan waktu. Jadi, panitia harus berkerja dengan semaksimal mungkin agar berjalan lancar dan sukses, dengan selalu mengutamakan protokol kesehatan yang ditetapkan,” ujar Suharto.

Senada dengan Kadiskepora Suharto, Kepala Bidang Pembudayaan dan Prestasi Olahraga, Panji Utama menjelaskan, protokol kesehatan tetap diutamakan, seluruh panitia akan menggunakan masker dan akan dibantu dari satgas covid selama perlombaan.

Menurut Panji, penggunaan masker adalah aturan yang sudah ditetapkan dan juga untuk memberi contoh kepada peserta.

‘’Kita akan menggunakan masker sesuai dengan protokol kesehatan. Kita memberikan contoh kepada peserta, ini sudah aturan yang telah ditetapkan oleh satgas covid,” kata Panji.

Diskepora Babel sebagai penyelenggara tidak mengirim tim untuk ikut dalam kegiatan ini, dikarenakan untuk menjunjung tinggi sportivitas. Ada sebanyak 2 Juri Netral yang akan membantu terlaksananya Adu Sepida On Time, yaitu Insan Tirtana Adimas sebagai juri Nasional dan Nur Arrohim juri lokal.

Sudah ada sebanyak 82 tim yang terdaftar, 34 tim dari instansi dan 48 tim dari umum yang berasal dari Kabupaten/Kota se pulau Bangka untuk Belitung dan Belitung Timur tidak ada peserta yang mengikuti.

Pertemuan ini, juga membahas pembagian tugas dari masing - masing panitia yang terlibat seperti petugas timer dan petugas pencatatan waktu. (reza).

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Bidang Informasi: 
DISKEPORA