Diskepora Bahas Persiapan Sejumlah Kejuaraan, Memperebutkan Piala Gubernur Babel

PANGKALPINANG – Suasana Covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini, tak mengurangi keinginan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk menggelar sejumlah event olahraga.

Event dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Babel Ke-20 tersebut adalah cabang olahraga (cabor) Sepida on Time (sepeda), Menembak, Lari, MTB dan XCO (sepeda), E-Sport (game online) dan Bolavoli.

Guna menyukseskan giat akan dihelat pada 22 November hingga 6 Desember 2020, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) membahas persiapan sejumlah kejuaraan yang memperebutkan Piala Gubernur  2020 tersebut.

Rakor berlangsung di Ruang Rapat GOR Sahabudin, Kamis (22/10/2020), dihadiri Kabid Pembudayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga Panji Utama, Kabid Sarana dan Prasarana Harun, Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Ferdiyan Hermawan Loebis, Kasi Peningkatan Prestasi Olahraha Fudji Rudiansyah Sukma, Kasi Pembudayaan Olahraga Harry Wahyudi serta perwakilan Perbakin Babel.

Yopi Wijaya selaku Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel saat membuka rakor mengatakan, sesuai arahan Gubernur Babel Erzaldi, Diskepora selaku Dinas yang membidangi Kepemudaan dan Olahraga agar dapat mengkoordinir rangkaian kegiatan lomba tersebut.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur, dalam memeriahkan HUT Provinsi Babel, Diskepora akan menggelar rangkaian kegiatan lomba. Alhamdulillah anggaran sudah disetujui dan sudah dimasukkan dalam Daftar Pagu Anggaran perubahan secara global, namun anggarannya bisa dibagi masing-masing cabor yang akan dipertandingkan,” jelas Yopi.

Yopi menambahkan, yang jadi perhatian saat ini, adalah Popda terlebih dahulu. Rangkaian kegiatan lomba Piala Gubernur ini, dilaksanakan setelah Popda, persiapan belum fix.

“Kami fokus pada penyelenggaraan Popda terlebih dahulu, setelah itu baru disiapkan kegiatan lomba Piala Gubernur ini. Persiapan juga belum matang seperti liflet, brosur, spanduk serta iklan untuk di media social,” ujarnya. (rel/reza).

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Bidang Informasi: 
DISKEPORA