Diskepora Bersama Perpani Babel Gelar Pelatihan Pelatih Panahan

PANGKALPINANG-Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel bekerjasama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Bangka Belitung menggelar Pelatihan Pelatih Panahan tahun 2020 di Hotel Bangka City Pangkalpinang 7-10 November 2020.

Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Kadiskepora Babel, Suharto di Ruang Pertemuan Hotel Bangka City Pangkalpinang, Sabtu (7/11/2020).

Pada kesempatan ini, Suharto menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya pelatihan ini, karena dapat dijadikan sebagai sarana pembelajaran bagi para pelatih daerah untuk memberikan multi efek positif dalam perkembangan serta peningkatan dunia keolahragaan khususnya di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

‘’Pelatihan ini untuk menciptakan para pelatih yang handal di masa akan datang sehingga ke depannya dapat berbicara pada tingkat yang lebih tinggi nasional maupun internasional.’’ kata Suharto.

Kepala Diskepora Babel ini mengatakan, dengan mengikuti kegiatan pelatihan ini akan menjadi kesempatan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Pelatih Cabang Olahraga Panahan, memberikan pengetahuan dan keterampilan mengenai teknik dasar dan penyusunan program kepelatihan. ‘’Pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi pelatih dan kemampuan profesional yang dimilikinya.’’ Ujarnya.

Suharto menambahkan, yang tak kalah pentingnya yaitu mempersiapkan para pelatih dalam menghadapi POPNAS XVI 2021 mendatang. Dimana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi Tuan Rumah Bersama dengan Provinsi Sumatera Selatan dalam perhelatan POPNAS XVI 2021.

Ia berharap, dengan terselenggaranya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya pelatih panahan agar mampu meningkatkan kompetensi dan profesionalitas keilmuannya agar atletnya dapat berprestasi secara maksimal.

‘’Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada para peserta. Mari kita majukan dunia olahraga dan meningkatkan prestasi para atlet kita khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini. ‘’ harap Suharto.

Menjadi narasumber kegiatan Pelatihan Pelatih Panahan tahun 2020 adalah Kepala Bidang (Kabid) Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora RI, Firtian Judiswandarta, Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani), Kuswahyudi dan Dosen dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Dr. Sudradjat.

Kegiatan dikuti pelatih panahan dari Pengkab Perpani Kabupaten/Kota se-Babel dan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) sebanyak 25 orang.

Pelatihan Pelatih Panahan tahun 2020 dihadiri Sekretaris Diskepora Babel, Yopi Wijaya, Kabid Sarana dan Prasara Diskepora, Harun.

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Diskepora
Bidang Informasi: 
DISKEPORA