Enam Cabor Dipertandingkan Pada Kejuaraan Piala Gubernur 2020

PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel menggelar rapat persiapan pelaksanaan Kerjuaraan Piala Gubernur Tahun 2020 di Ruang Rapat GOR Sahabudin Pangkalpinang, Jumat, (13/11/2020).

Turnamen Piala Gubernur Tahun 2020 dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke-20.

Rapat tersebut, dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Pembudayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga Diskepora Babel, Panji Utama didampingi Kabid Sarana dan Prasarana, Harun mewakili Kasdiskepora Babel.

Panji mengatakan, rapat yang dilaksanakan membahas penjelasan lomba cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan yaitu rute, waktu dan peserta.

‘’Rapat ini, kami menjelaskan secara detail cabor yang akan dipertandingkan nanti, termasuk petugas pendukung, seperti keamanan, lalu lintas jalan termasuk rute, waktu, peserta dan tim kesehatan,” kata Panji.

Dalam rapat tersebut disampaikan Panji, bagi pihak-pihak terkait dapat saling mendukung pelaksanaan Turnamen Piala Gubernur agar dapat berjalan lancar.

“Untuk pihak-pihak yang terlibat, mari kita saling mendukung agar semuanya dapat berjalan dengan lancar. Terkait Protokol Kesehatan, Diskepora Babel telah menerima Rekomendasi dari Satgas Covid 19 untuk memberikan izin pelaksanaan kegiatan ini,” jelasnya.

Sebanyak enam cabor yang akan dipertandingkan pada Kejuaraan Piala Gubernur Tahun 2020 yaitu, Bulu Tangkis, E-Sport (game online), Sepida On Time, Trail Run, Bola Voli dan Menembak. Untuk cabor Sepida On Time merupakan pelaksanaan yang kedua, sebelumnya Diskepora Babel telah sukses menyelenggarakanya pada bulan Agustus yang lalu.

Rapat persiapan Turnamen Piala Gubernur Tahun 2020 diikuti perwakilan Polda Babel, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan tim pelaksana teknis cabang olahraga.(rel/reza)

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Diskepora
Bidang Informasi: 
DISKEPORA