Ferdian Bob Jabat Ketua Purna Paskibraka Babel, Sekjen PPI Pusat Bilang Begini

Pangkalpinang - Ferdian Hermawan Loebis, dipercaya menjabat sebagai ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, periode 2019 - 2024, menggantikan ketua sebelumnya Yudianto Evan setiawan.

Terpilihnya ketua PPI Babel yang dilakukan secara aklamasi, pada Musyawarah Provinsi III Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di ruang pertemuan kantor gubernur Babel, sabtu (23/11/2019).

Sekretaris jendral Pengurus pusat PPI, Eris Anwar Firdaus, mengemukakan, Musyawarah Provinsi PPI Bangka Belitung, merupakan proses secara dinamis dan demokratis, salah satunya yakni untuk mencari dan menghasilkan Ketua terpilih PPI Babel untuk periode 2019-2024.

"Ini Perhelatan mulia dan mekanisme formal dalam berorganisasi di Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Kepulauan Bangka Beitung", katanya, saat menyampaikan arahan musprov III PPI Babel, di ruang pertemuan kantor gubernur Babel, sabtu (23/11/2019).

Ia berharap, ketua yang terpilih dapat mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab yang besar untuk menjadikan PPI Babel lebih berkembang, katanya, PPI merupakan organisasi yang berorientasi pada generasi muda sebagai pendukung gerak pembangunan, dengan pondasi karakter insan berideologi Pancasila, jelasnya.

"Ini juga menjadi amanah kita semua untuk turut serta aktif, PPI ada dan hadir untuk seluruh masyarakat sehingga gerak dan langkah PPI tidak hanya terbatas pada momen seremonial tetapi pada aksi nyata", himbaunya.

Ia mengajak kepada seluruh Pengurus provinsi, Kota/Kabupaten PPI se-Provinsi Babel, agar bersama-sama berikhtiar untuk mendukung Ketua terpilih dalam memimpin, dengan selalu bersinergi dan berkolaborasi, baik bermitra dengan Pemerintah, Media, Dunia Usaha, Profesional, Universitas dan tentunya aset utamanya yakni seluruh anggota PPI yang tersebar di berbagai tempat karir dan keahliannya masing-masing, katanya.

"Selamat menunaikan amanah, kita bekerja bersama. Salam PPI : Bersahaja Inovatif Global", katanya.

Ketua PPI Babel terpilih, Ferdian Hermawan Loebis, berharap, agar seluruh pengurus PPI provinsi kab/kota sebabel untuk saling bersinergi dan dapat saling menjalin koordinasi dan komunikasi baik antar pengurus maupun anggota, sehingga terwujudnya PPI Babel yang lebih baik.

"Mari kita saling sinergikan antar seluruh pengurus Provinsi dan seluruh pengurus kab/kota sebabel, sehingga Kedepan PPI Babel menjadi lebih baik lagi", harap, Ferdian yang akrab disapa Bob.

Musyawarah Provinsi III Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dihadiri sekretaris jendral Pengurus pusat PPI, Eris Anwar Firdaus, Wakil Sekretaris jendral PPI Pusat, Aria Wibisana R, serta pengurus Provinsi dan seluruh pengurus PPI Kabupaten/kota seProv kep Babel.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA