Ini, 12 Pemuda Babel Siap Sukseskan JPI Tingkat Nasional 2019

Sungailiat - Usainya pelaksanaan jambore pemuda daerah (JPD) tingkat provinsi Babel, jumat ( 06/09/2019). sebanyak 12 orang pemuda/i terpilih yang terdiri dari enam putra dan enam putri, akan mewakili Babel ke JPI tingkat nasional.

Kepala dinas kepemudaan dan olahraga Babel, Suharto, melalui Ferdian Hermawan Loebis Kepala bidang pengembangan dan pemberdayaan kepemudaan diskepora Babel, berharap, setelah mengikuti jambore, para pemuda dapat menjadi pelopor dan memberikan manfaat kepada pemuda yang lain dan lebih mandiri.

"Alhamdulliah, pelaksanaan JPD Babel 2019 berjalan lancar dan sukses. Yang akan kami kirim 6 putra dan 6 putri yang akan mengikuti jambore pemuda Indonesia (JPI) bulan november 2019", ujar Ferdian akrab disapa Bob, sabtu (07/09/2019).

Rencananya, pelaksanaan JPI akan dipusatkan di Tondano Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 1-6 November 2019.

"kita berharap semoga yang terpilih mewakili Babel ke tingkat nasional dapat menjadi pemenang dan mengharumkan nama babel ke tingkat nasional", harapnya.

Seperti diketahui, peserta jambore pemuda daerah diikuti sebanyak 50 orang peserta, perwakilan dari kabupaten/kota sebabel. kegiataan yang berlangsung selama lima hari, di mulai tanggal 2-6 September 2019,di pantai matras Sungailiat kabupaten Bangka.

Berikut nama-nama 12 orang hasil seleksi jambore pemuda daerah (JPD).

1. Septian Arianto Belitung
2. Dita lebriyanti Belitung timur
3. Eriko purnama Bangka Selatan
4. M. Arif Agitian Bangka barat
5. Anita Pisma Bangka tengah.
6. Oka Arizona Pangkalpinang
7. suwardian ramadhan bangka
8. Yeni Fransiska Pangkalpinang
9. Pipit andriani Belitung
10.Reka nova Bangka Selatan
11. Putri nur ayu intan Bangka.
12. Nano romanza Belitung timur.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA