Kadiskepora Babel Suharto : "Babel Harus Dikenal Dunia"

Pangkalpinang-Provinsi Bangka Belitung (Babel) mempunyai potensi alam yang sangat memungkinkan karena kondisi alamnya aman dari bencana, ditambah lagi Babel juga tidak memiliki gunung aktif, dengan itu Bangka Belitung harus berani untuk membangun fasilitas olahraga yang bertaraf Internasional.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel Suharto usai rapat persiapan pelaksanaan Porprov 2022 di ruang Operasional Room kantor Bupati  Bangka Barat, Rabu (22/07)

Ia menuturkan, Bangka Belitung harus dikenal didunia, dengan hal itu Babel harus berani untuk memiliki fasilitas olahraga bertaraf internasional yang bisa menggelar even dunia. Ujarnya.

Provinsi Bangka Belitung menjadi alasan untuk dipilih menjadi tuan rumah kejuaraan dunia dengan memiliki wilayah yang strategis, dengan didukung oleh pariwisata yang sedang berkembang.

Dari hal itu, Suharto mengatakan, Bangka Belitung harus bersinergi antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam membangun.

Dikatakan Suharto, Pemprov Babel pernah dua kali menyelenggarakan even dunia MX GP dan mendapat pujian dengan Paddock terbaik. Kemudian dengan sarana yang memadai yaitu GOR Sahabudin, Babel juga pernah menggelar kejuaraan dunia Bulutangkis Grand Master semua itu tidak lepas dari kegigihan Gubernur Babel Erzaldi Rosman.

"Ditengah Pandemi COVID19 ini mari kita tetap semangat, semoga Covid cepat berakhir sehingga impian  masyarakat Babel memiliki untuk membangun fasilitas olahraga bertaraf internasional segera terwujud dengan dukungan penuh dari Gubernur Babel Erzaldi." ungkap Suharto.

Ditambahkan Suharto, membangun fasilitas olahraga bertaraf internasional sudah lama diinginkannya, ini pernah disampaikan beliau kepada Alm. Eko Maulana Ali mantan Gubernur Babel, kalau Babel ingin maju, kita harus berani bermimpi. kata Suharto.

"Keinginan ini adalah keinginan kita bersama untuk memajukan olahraga di Bangka Belitung" tambahnya.

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Bidang Informasi: 
DISKEPORA