Kadiskepora Serahkan Hadiah Pemenang Lomba “Festival Sumpah Pemuda Tahun 2020”

PANGKALPINANG – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suharto, Senin (14/12/2020) pagi di Ruang Rapat GOR Sahabudin, menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba “Festival Sumpah Pemuda Tahun 2020” dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 yang diselenggarakan Diskepora Babel.

Sebelumnya, Diskepora Babel telah menggelar beragam perlombaan yang terdiri dari tiga kategori, yakni lomba foto, lomba video dan lomba puisi dengan tema “Pemuda Bangkit Melawan Covid-19”.

Lomba tersebut dimaksudkan untuk mendorong pemuda agar kreatif di tengah pandemi Covid dengan memanfaatkan media sebagai ajang promosi hasil karya kepada khalayak, terutama kepada kaum muda masa kini.

Kadiskepora Babel Suharto, sebelum menyerahkan hadiah kepada pemenang sempat menyaksikan penayangan hasil karya para pemenang lomba, kreativitas pemuda dalam berkarya sangat baik dan penuh ide kreatif. Namun, menurutnya, ada beberapa hal yang tidak masuk dengan Program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

“Saya senang dan menghargai hasil karya para pemuda ini. Ada sedikit yang kurang, sesuai dengan sedang giatnya Babel mempromosikan pariwisata, sayang para peserta tidak menampilkan pesona-pesona alam Babel,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Suharto mengucapkan terima kasih kepada para pemuda yang telah berpartisipasi dalam lomba Festival Sumpah Pemuda Tahun 2020.

“Terus berkarya, jangan ditinggalkan kreativitas ini, jangan dianggap ini tidak bisa menjadi modal kalian ke depan, tekuni terus setiap bidangnya. Ke depan perbaiki lagi desain-desain kalian, agar laku dijual ke masyarakat. Semoga ke depan peserta lebih ramai lagi, jangan lihat nilai hadiahnya tapi lihatlah kasih sayang dan perhatian kami kepada kalian. Gubernur cukup senang melihat kegiatan ini,” imbuhnya.

Hadiah berupa uang tunai, piala dan piagam penghargaan kepada pemenang diserahkan langsung oleh Kadikespora Suharto didampingi Sekretaris Diskepora, dan Kabid Pembudayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga Dikespora.

Dari Tim juri Festival Sumpah Pemuda Tahun 2020 yang terdiri dari Ketua Dewan Kesenian Bangka Barat, Bambang Haryo Susenno, Sultan Studio, Yudhi Sultan dan penggiat Komunitas Rindu Dendam, Joko Hari Purnomo, didapat pemenang, Juara I Lomba Foto direbut Ramsi Al Fikri dari Bangka, Juara I Lomba Video Rahmanda dari Bangka Tengah, Juara I Lomba Baca Puisi Eyes Christa dari Bangka Barat. (rel/reza)

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Bidang Informasi: 
DISKEPORA