Kadiskepora Suharto Bilang Pemuda Harus Berani Bermimpi, Aldo Giovani Pelopor Pemuda Babel

Pangkalpinang - Sumber Daya Manusia terutama Pemuda harus berani bermimpi dan berkarya, pasalnya pemuda adalah pelopor pembangunan masa depan.

Alhamdulilah satu lagi pemuda Babel yang mewakili babel pada kegiataan delegasi ekspedisi Indonesia berdaya yakni Aldo Giovani, jelas Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto, saat bertemu dengan Aldo Giovani di ruang kerjanya Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel, Selasa (29/01/2019).

"selamat ya aldo, saya bangga dan Diskepora sangat mendukung kegiataan seperti ini, ini salah satu cara mempromosikan Babel ke kancah dunia"

Ekspedisi Indonesia berdaya adalah program pemberdayaan dan pengabdian masyarakat di seluruh pelosok indonesia yang diinisiasi oleh berdaya kreatif foudantion (BKF). Delegasi ekspedisi Indonesia berdaya diikuti sebanyak dua puluh lima peserta se-Indonesia, delegasi ekspedisi Indonesia berdaya pertama akan dilaksanakan di Lombok barat pada tanggal 12 Februari sampai dengan 17 Februari 2019.

Menurut Kadiskepora suharto, pemuda harus berani bermimpi, berkarya dan berbuat yang terbaik untuk daerahnya, sehingga peran pemuda harus menjadi tauladan di masa depan.

"pemuda nantinya harus berani berbuat, buatlah kampung pemuda yang bisa berbahasa inggris dan komunitasnya berpacu pada wisata, sehingga kedepan masyarakat menjadi cerdas berbahasa Inggris" ujar Kadiskepora Suharto.

Sementara itu, Aldo Giovani Mahasiswa semester empat jurusan Ilmu Komunikasi Sekolah tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Pahlawan 12 menjelaskan, sangat bersyukur sekali atas dukungan dari kepala dinas kepemudaan dan olahraga suharto atas suport serta semangatnya.

"secara pribadi saya sangat bersyukur sekali karena Kadiskepora Suharto sangat mendukung dan kasih semangat kepada saya" ungkap Aldo.

Ditambahkan Aldo, tanggal 11 februari setelah sampai di bandara Ngurah Rai di Bali maka nanti akan di arahkan menuju desa pangabdian daerah pedalaman dan disana nanti akan dilakukan pemilihan akan di fokuskan kegiataan bidang apa.

"Kegiatannya kearah pendidikan, seperti CV yang saya buat lebih ke arah sebagai pengajar muda, selaku voluntir relawan pengajar muda, disana nanti saya juga akan mempromosikan budaya dan pariwisata Babel" jelas Aldo.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA