Kadiskepora Suharto : Popda 2020, Kita Tunggu Keputusan Bupati Bangka Selatan

PANGKALPINANG-Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi di Kabupaten Bangka Selatan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Bangka Belitung, Suharto melakukan pertemuan bersama Bupati Bangka Selatan Justiar Noer, Kamis (08/10/2020).

Kedatangan Kediskepora Babel tersebut dalam rangka silaturahmi, sekaligus melihat persiapan Popda yang akan dilaksanakan di Toboali pada 19-25 Oktober 2020.

Pada pertemuan tersebut Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer meminta satu minggu guna mengadakan rapat kembali dengan jajarannya untuk menentukan perhelatan olahraga bagi para pelajar di Bangka Belitung.

"Keputusan pertemuan itu Bupati minta waktu satu minggu, akan mengadakan rapat dengan jajarannya apakah akan dilaksanakan atau tidak akan diputuskan pada saat hasil rapat. Karena Bupati akan mengecek satu persatu persiapan-persiapan untuk mendukung Popda tersebut. Intinya bukan menghambat tapi mendukung, untuk keselamatan atlet dan masyarakat ditengah Pandemi Covid," ujar Suharto.

Ajang Popda yang akan digelar di Kabupaten Bangka Selatan, ini juga sebagai ajang seleksi pelajar yang akan mewakili Bangka Belitung di ajang Popnas 2021.

Bahkan untuk Popnas 2021 Provinsi Bangka Belitung akan menjadi tuan rumah, bersama dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Namun dengan adanya pandemi Covid-19, Popda 2020 tingkat Provinsi Bupati Bangka Selatan belum bisa memastikan perhelatan tersebut.

"Memperhatikan kondisi saat ini terkait pandemi Covid-19 covid, dimana beberapa kabupaten yang ikut Popda juga sedang mengalami pertambahan Covid-19. Keputusan rapat nanti akan dijawab secara resmi kepada pak gubernur, tapi pada intinya Basel siap menjadi tuan rumah Popda.’’Prinsipnya mendukung asal tidak berdampak covid, jadi protokol kesehatan harus benar diterapkan," jelasnya.

Sementara itu H-12 persiapan Popda di Kabupaten Bangka Selatan, menurut Suharto sudah memasuki 80%. Hal itu akan berdampak positif dan negatif jika Popda harus ditunda.

"Kalau persiapan tempat anggaran sudah ready semua, kalau positifnya perkembangan Covid-19 tetap terjaga karena Bangka Selatan masih zona hijau. Negatifnya dilihat dari sisi atlet kita tidak bisa menentukan untuk memilih atlet yang akan dipersiapkan untuk Popnas nanti, karena Popda runutnya untuk memilih atlet menuju Popnas," ungkapnya. (reza)

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Editor: 
Risky
Bidang Informasi: 
DISKEPORA