Komisi Empat DPRD Bangga, Pujiansyah Tambah Emas Untuk Babel Di POPNAS XV

Jakarta - Pujiansyah Atlet Atletik babel, kembali berhasil menambah perolehan medali emas untuk kontingen Babel, di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019, di jakarta.

Keberhasilan Pujiansyah, setelah berhasil meraih juara pertama, di nomor lomba steeplechase 2000 m Putra, jumat (22/11/2019) sore, di Stadion Madya Senayan Jakarta.

Pengalungan medali pemenang secara langsung disematkan oleh Ketua komisi empat dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) babel, Jawarno, didampingi anggota dprd dari partai golkar firmansyah Levi dan Kabid Diskepora Babel, Panji utama, jumat (22/11/2019) sore, di Stadion Madya Senayan Jakarta.

Ketua Komisi empat DPRD Babel, Jawarno, bangga dan terharu melihat perjuangan atlet Babel, pasalnya, prestasi yang diperoleh kontingen atlet Babel di ajang POPNAS XV 2019, telah mampu mengangkat derajat dan mengharumkan nama baik provinsi Babel di tingkat nasional.

"Komisi empat sangat mendukung, saya berharap prestasi Babel ditingkat nasional lebih meningkat lagi, terus tunjukkan kemampuan", katanya.

Ia berharap, atas prestasi yang telah dilakukan dinas kepemudaan dan olahraga Babel terhadap prestasi atlet olahraga, agar lebih ditingkatkan lagi, tidak hanya ditingkat nasional tapi harus ketingkat yang lebih tinggi lagi hingga ke tingkat dunia.

"Diskepora telah membuktikan, kita berharap Diskepora tidak hanya sampai disini saja, kita akan terus meningkatkan terutama fasilitas olahraga yang ada di babel", jelasnya.

Ditambahkannya, perolehan medali emas atlet atletik babel telah membuktikan bahwa sudah selayaknya fasilitas seperti lintasan atletik bagi para atlet harus dibangun, sehingga prestasi atlet Kedepan akan semakin lebih baik.

"Kinerja Diskepora sudah bagus, Kedepan tidak hanya cukup sampai disini, tempat latihan para atlet harus kita siapkan, masalah anggaran kita akan dukung, karena ini sudah terbukti, ternyata telah mengangkat nama baik Babel", pungkasnya.

Sementara itu, Pujiansyah (18), Putra kelahiran Tuatunu Pangkalpinang, mengatakan, Prestasi yang telah diperolehnya, untuk dipersembahkan demi mengharumkan nama baik provinsi Babel di kancah nasional.

"Alhamdullilah, tidak menyangka bisa dapat emas, terharu dan bangga", ungkapnya.

Atlet kelahiran Tuatunu Pangkalpinang, pelajar yang duduk di kelas 12 madrasyah Aliyah negeri (MAN) 1 Pangkalpinang, ia berharap agar Kedepan dapat menjadi bagian dari atlet pemusatan latihan atlet nasional (Pelatnas).

Diakuinya, pembinaan dan perhatian dari pengprov PASI maupun Diskepora Babel sangat baik sekali, terutama pelatihnya yaitu Yahuza.

" Pak Yahuza itu seperti orangtua sendiri, membina dan melatih dengan sangat baik, selalu menyemangati kita agar menjadi atlet yang berprestasi", katanya.

Hingga (22/11/2019) sore, kontingen atlet Babel telah mengantong sepuluh medali, tiga emas, lima perak dan dua perunggu.

Perolehan medali emas :
1. M. Ardiansyah, memperoleh satu emas, nomor lomba 200 m Putra.
2. Shandy Diningrat nomor lomba 1500m putra, meraih medali emas.
3. Pujiansyah, setelah berhasi meraih emas, di nomor lomba steeplechase 2000 m Putra.

Perolehan medali perak :
1. M. Ardiansyah, memperoleh medali perak nomor lomba 100m Putra.
2. Ahmad Hambali syukur, memperoleh medali perak di nomor lompat jauh .
3. Estafet 4 X 100 m putra, memperoleh medali perak.
4. Pujiansyah, di nomor lomba 5000m putra meraih perak.
4. Cabor voli pasir putri Babel Pasangan Macica Oktari dan Saskia, memperoleh medali perak.

Perolehan medali perunggu :
1. Sandhy Diningrat, memperoleh medali perunggu di nomor lomba 5000 m putra.
2. Intan Azhari, atlet taekwondo berhasil memperoleh medali perunggu kategori junior under 59 kg Putri.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA