Muhammad Ihyal Saputra, Raih Perak Cabor Pencak Silat Di POPNAS XV

Jakarta - Muhammad Ihyal Saputra, atlet pencak silat Babel ikut menyumbangkan medali perak bagi kontingen Babel di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019, di jakarta.

Keberhasilan Muhammad Ihyal, setelah pertandingan final kelas H Putra, melawan atlet dari Sulawesi Utara (Sulut) Asadulloh sultan yang berhasil merebut medali emas, minggu (24/11/2019)sore, di Jakarta.

Muallimin, pelatih pencak silat Babel, merasa bersyukur dan terharu atas apa yang telah diperoleh atlet binaannya, terbukti, berkat kerja keras dan semangat yang tinggi, menghantarkan atletnya meraih medali perak di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019, di jakarta.

Perjuangan yang begitu berat, Cidera kaki yang dialami Muhammad Ihyal Saputra, tak membuat dirinya selaku pelatih untuk terus memotivasi atletnya untuk berjuang demi mengharumkan nama baik Babel di tingkat nasional.

"Bersyukur apa yang didapatkan, senang dan terharu ketika perjuangan Ihyal dengan sekuat tenaga walaupun kaki kanan sedikit cidera, alhamdullilah Ihyal bisa dapat perak", katanya.

Dikatakannya, pada Popnas, pencak silat Babel menurunkan tiga orang atlet, diharapkan kedepan, dapat menjaring bibit- bibit atlet pencak silat Babel yang nantinya akan berjuang mengharumkan nama provinsi Babel melalui cabang olahraga pencak silat.

" Terimakasih masyarakat babel, pemprov babel, gubernur babel, diskepora babel pengprov ipsi babel dan semua yang mmbntu mensupport dan mndoakan team popnas pencak silat babel. semog kedepan bisa menorehkan emas", pungkasnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA