Perdana, Gubernur Erzaldi Launching Car Free Day

Pangkalpinang-Car Free Day (CFD) yang biasanya ada di Kota-Kota besar di Indonesia, kini hadir dan perdana dilaksanakan di Pangkalpinang, tepatnya di Komplek Perkantoran Gubernur, Air Itam, Minggu (16/8).

Kegiatan dipusatkan di Bhay Park Mapolda Bangka Belitung yang dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai daerah yang ada di Pangkalpinang.

Pada Launcing ini pun, turut dihadiri oleh Wakil Gubernur, Abdul Fatah, Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya, Brigjen TNI, Mateus Jangkung Widyanto, Pimpinan BUMN serta seluruh pejabat perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Agenda lounching CFD diawali dengan bersepeda sejauh 10 km, yang diikuti Gubernur Erzaldi, Wakil Gubernur, Abdul Fatah dan unsur Forkopimda Babel, para pelajar beserta ratusan pejalan santai yang hadir dan dilanjutkan dengan senam bersama.

Usai bersepeda Gubernur Erzaldi melakukan Lounching CFD dengan ditandai menerbangkan balon udara dilanjutkan dengan perlombaan yang telah disiapkan oleh panitia, seperti lomba naik enggrang dan bakiak.

Gubernur Erzaldi usai launching mengatakan, car free day dilaksanakan untuk dapat mengurangi kumpulan masyarakat disuatu tempat, dengan harapan suatu lokasi tidak terlalu padat dengan hal itu perlu diadakan sosialisasi kepda masyarakat.

‘’Car Free Day ini kita lakukan untuk mengurangi kumpulan masyarakat disuatu tempat yang biasanya masyarakat berolahraga di Alun Alun Taman Merdeka (ATM) kita pecah agar dapat terbagi tempat untuk berolahraga’’ ungkap Erzaldi.

Erzaldi menambahkan, kegiatan CFD ini adalah salah satu cara Pemprov Babel mensosilasasikan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan ditengah pandemi covid 19.

‘’Ditengah pandemi covid 19 ini, kita terus mensossialisasikan kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan dengan disiplin yang tinggi dalam stiap kegiatan, dengan hal itu mudah mudahan kita dapat terus melawan pandemi ini dan kita dapat menekan angka positip yang terpapar’’ ujarnya.

Kegiatan CFD ini turut digelar pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dipusatkan di lapangan seputaran Bhay Park Mapolda Bangka Belitung.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel yang menjadi panitia penyelenggara juga turut menyediakan doorprize bagi peserta berupa 1 unit motor, sepeda serta hadiah menarik lainnya.(reza)

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Bidang Informasi: 
DISKEPORA