Puluhan Peserta Ikuti Lomba Foto, Video dan Puisi

PANGKALPINANG – Puluhan peserta mengikuti lomba karya foto, video dan puisi yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel.

Lomba dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92 Tahun 2020 dengan mengusung tema ‘’Pemuda Bangkit Melawan Covid’’.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Babel, Suharto menjelaskan, Pemuda harus bangkit, karena masa depan negeri ini, sangat tergantung semangat dari para pemuda.

“Diskepora Babel yang saya pimpin senantiasa memberi ruang gerak bagi pemuda untuk berekspresi menyalurkan bakat dan potensi ditengah pandemi Covid – 19,” ungkap Suharto sambil menambahkan, dalam waktu bersamaan dirinya juga menggelar kegiatan lainnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda, Diskepora Babel juga selaku Ketua Pelaksana Lomba, Ferdiyan Hermawan Loebis mengatakan, lomba telah dilaksanakan mulai 26 Oktober sampai dengan 26 November 2020.

“Secara kualitas karya peserta cukup memberi harapan tumbuh dan berkembangnya para pecinta fotografi, cinematografi dan seniman puisi di Babel,” terang Ferdiyan saat memimpin rapat akhir penjurian, di Pangkalpinang Senin lalu.

Menurutnya, dengan total hadiah 40 juta rupiah cukup untuk memberi apresiasi para Pemuda dalam berkarya ditengah pandemi Covid – 19 yang sampai saat ini belum kunjung reda.

Penilaian pemenang lomba foto, video dan puisi dilakukan oleh tim juri di ruang Rapat GOR Sahabudin Pangkalpinang, Senin (1/12/2020) mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Tim juri terdiri dari Ketua Dewan Kesenian Bangka Barat, Bambang Haryo Susenno, Sultan Studio, Yudhi Sultan dan penggiat Komunitas Rindu Dendam, Joko Hari Purnomo.

Dari puluhan karya yang dikirim, dilihat dan diamati satu persatu melalui layar, kemudian tim juri menentukan enam peserta dari masing-masing kategori lomba yang menjadi  juara pemenang dan dinilai selaras dengan tema yang diusung.

Adapun hasil penjurian lomba foto, video dan puisi “Pemuda Bangkid Melawan Covid” dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020, Juara I Lomba Foto direbut Ramsi Al Fikri dari Bangka, Juara I Lomba Video Rahmanda dari Bangka Tengah, Juara I Lomba Baca Puisi Eyes Christa dari Bangka Barat. (rel/reza).

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Diskepora
Bidang Informasi: 
DISKEPORA