Renny Agustiana Belitung Peraih Juara Satu Lomba Wirausaha Berprestasi

Pangkalpinang - Usaha kuliner Renny Agustiana dari kabupaten Belitung berhasil menjadi juara satu pada lomba
pemilihan wirausaha muda pemula berprestasi tingkat provinsi Babel tahun 2019.

Renny Agustiana (Kiri, berjilbab kuning ) Pemilik Kedai kayoung tanjung pandan Belitung ini berhasil dinobatkan menjadi juara satu setelah berhasil menyisihkan 28 peserta lainnya. Diposisi juara kedua ditempati oleh Sri Widayanti (tengah, berjilbab merah ) dari sungailiat kabupaten bangka, dengan jenis usaha jasa rias pengantin. pendiri sekaligus pemilik Queen Sri wedding hause.

Sementara juara ketiga berhasil diraih Muhammad Syafei, pemuda asal desa pongok kabupaten Bangka Selatan, dengan jenis usaha industri pangan dan kuliner, pendiri sekaligus pemilik caffe kedai berik tu, di desa Pongok.

Kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung Suharto, melalui Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Diskepora Babel, Ferdian Hermawan Loebis, mengucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada para juri dan panitia, karena Kegiataan dapat berjalan lancar dan sukses.

"Para peserta dinilai oleh lima orang juri, nilai tersebut di kumpulkan jadi 1 dari masing-masing juri. nilai yang tertinggi juara 1 dan nilai tertinggi kedua juara 2 dan seterusnya", kata Ferdian, senin (14/10/2019) di Grand Vella hotel pangkalan baru Bangka tengah provinsi Babel.

lomba pemilihan wirausaha muda pemula berprestasi tingkat provinsi Babel tahun 2019, diikuti sebanyak 29 proposal peserta. 18 proposal layak dinyatakan mengikuti
seleksi presentasi dan wawancara.

Presentasi dan wawancara Pemilihan wirausaha di nilai oleh lima orang juri yang terdiri dari, Nita dari PT. Timah, Tbk. Nova Wibawa dari BNI cabang Pangkalpinang, Dian Prihardini dari Universitas Bangka Belitung, Riza Aryani dari Deskranasda Babel dan Muhammad Iqbal dari HIPMI Babel.

"selamat kepada para juara, kepada yang belum berhasil, tetap semangat karena kegagalan bukan akhir dari segalanya, tapi jadikan ini sebagai motivasi menuju kesuksesan", kata, Ferdian yang akrab disapa Bob.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA