Suharto: Mari kawal dan dukung terlaksananya Porprov Babar

Bangka Barat - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulajan Bangka Belitung bersama dengan Pemkab Bangka Barat dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babar menggelar rapat kesiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), guna mencapai hasil maksimal dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

"Kami mohon kepada Pemkab Bangka Barat dalam menyukseskan Porprov tahun 2022 agar dapat mengawal usulan Dana Bantuan (Daba), terutama berkoordinasi dengan Bapeda dan Bakuda, bila perlu sampaikan dengan Gubernur dan dipaparkan," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Suharto 

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung sangat mendukung suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Babar. Terkait dana kekurangan pembangunan infrstruktur yang diajukan oleh Pemkab Bangka Barat, sudah diusulkan dalam Musrenbang. 

"Intinya Diskepora Babel selalu mengawal, tolong untuk didukung, finalisasi tercapai atau tidak harus ada pengawalan dari Pemkab Babar," ujarnya.

Suharto berharap, Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat dapat melaksanakan Porprov dengan semampunya sesuai dengan anggaran yang tersedia.

Sementara itu, Ketua KONI Bangka Barat yang diwakili Wakil Ketua II, Bambang Setiabudi mengatakan, dalam paparannya, usulan Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov Babar berdasarkan keikutsertaan Bangka Barat pada Porprov sebelumnya.

"Ada 26 Cabor yang kami ajukan, yang terdiri 13 cabor indoor dan 13 cabor outdoor, namun akan dikaji ulang pada saat rapat dengan KONI Provinsi," kata Bambang. 

Dilanjutkan Bambang, terkait dengan SK Pengurus Besar (PB) Pengprov, Koni Babar sangat berterimakasih kepada Diskepora Babel yang telah banyak membantu dan akan segera untuk menindaklanjuti.

Acara dihadiri langsung Bupati Bangka Barat yang diwakili PJ.Sekda Hartono, perwakilan Diskepora Babar, Perwakilan dari PU serta instansi terkait lainnya.

Usai menggelar rapat dilanjutkan meninjau pembangunan Stadion Utama Bangka Barat dan Gelanggang Olahraga (GOR) serta Sport Hall yang telah mencapai 25 persen pembangunannya.

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Bidang Informasi: 
DISKEPORA