Tim Voli Putri Babel Raih Perak Di POPNAS XV

Jakarta - Tim voli pasir putri Provinsi Kepulauan Bangka belitung (Babel) pasangan Macica Oktari dan Saskia, berhasil meraih juara dua, pada cabang olahraga voli pasir di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019, di Jakarta.

Pada cabor voli pasir putri, medali emas berhasil direbut tim voli pasir putri dari Jawa timur, setelah berhasil mengalahkan tim putri Babel dengan skor 2-0. juara ketiga tim putri dari Jawa tengah (Jawa tengah).

Pengalungan medali dan penyerahan hadiah pemenang secara langsung diserahkan gubernur pemerintah provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, kamis (21/11/2019) sore, di pantai Karnaval Ancol Jakarta Utara.

Kejuaraan voli pasir pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019, diikuti sebanyak 38 tim, yang terdiri dari 19 tim putra dan 19 tim putri, se-Indonesia.

Kepala dinas kepemudaan dan olahraga Babel, Suharto, yang diwakili sekretaris Diskepora Burhanuddin, bangga atas perjuangan atlet tim Voli putri Babel pasangan Macica dan Saskia.

"selamat kepada Macica dan Saskia, terima kasih kepada pelatih dan seluruh atlet, cabor bola voli juara dua", pungkasnya, didampingi Kabid Pembudayaan dan prestasi olahraga, Panji Utama.

Sementara itu, Ferry, coach atlet Voli Pasir Babel, mengapresiasi atas prestasi yang di raih atlet binaannya, meskipun belum berhasil meraih medali emas, katanya, kerja keras atlet binaannya telah berusaha secara maksimal.

"Alhamdullilah, dapat perak, atlet kita sudah berusaha secara maksimal, tadi lawannya Jatim memang kuat. Alhamdullilah, diaetiap event tim voli pasir putri kita selalu tampil di podium dan meraih medali", katanya, didampingi coach Sahrum.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA