Tinjau Venue di Bangka Barat, Kadiskepora Babel Yakin Porprov 2022 Terlaksana

BANGKA BARAT - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadiskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suharto meninjau langsung pembangunan tempat (venue) penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VI pada 2022 di Muntok, Kabupaten Bangka Barat. 

Dalam peninjauan itu, Kadispora Babel turut didampingi sejumlah Pejabat dan Pelaksana Diskespora Babel, dan Pengurus KONI Bangka Barat.  

Kadiskepora mengatakan, dari hasil peninjauan di lapangan, venue stadion yang akan dibangun untuk pelaksanaan Porprov 2022 sangat strategis. Di lahan seluas 13 hektar yang mempunyai stuktur tanah rata, kata dia, akan mempermudah pengerjaannya. 

“Saya yakin, pelaksanaan Porprov di Bangka Barat akan terlaksana, walaupun masih terkendala dengan anggaran. Namun, semua itu, sudah dibahas dalam rapat dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, terkait venue lainnya sudah diusulkan oleh KONI Bangka Barat, tinggal menunggu rapat selanjutnya," ujar Suharto.

Stadion yang akan dibangun tersebut, dijelaskan Suharto, merupakan Stadion Utama yang ada di Bangka Barat, dan akan menjadi Stadion kebanggaan Babel, khususnya Kabupaten Bangka Barat.

"Babel mempunyai potensi untuk membangun stadion bertaraf Internasional. Pemerintah Kabupaten/Kota harus berani, karena ini, adalah salah satu keinginan Babel untuk lebih dikenal di dunia," imbuhnya.

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Bidang Informasi: 
DISKEPORA