02 September 2019, Diskepora Babel Gelar Jambore Pemuda Daerah

Pangkalpinang - Dinas Kepemudaan dan olahraga Provinsi kepulauan Bangka Belitung akan menggelar jambore pemuda daerah (JPD) tingkat provinsi babel. di Pantai Matras, mulai 2-6 September 2019. Kabupaten Bangka dipercaya menjadi tuan rumah.

Jambore Pemuda daerah (JPD) akan dibuka secara resmi, senin (02/09/2019) malam, dipantai matras kabupaten Bangka. diikuti sebanyak 50 orang peserta, perwakilan dari kabupaten/kota sebabel. Jambore pemuda indonesia merupakan kegiatan rutin dan menjadi kalender kegiataan kementerian pemuda dan olahraga (Kemenpora) RI.

Kepala dinas kepemudaan dan olahraga Babel, Suharto, sangat mendukung dan tentunya mengapresiasi adanya kegiataan jambore pemuda. Diharapkan, setelah mengikuti jambore, para pemuda dapat menjadi pelopor dan memberikan manfaat kepada pemuda yang lain dan lebih mandiri.

"Menjadi pelopor dengan harapan bisa menjadi suri tauladan dan pemuda yg handal, sehingga tidak selalu bergantung kepada pemerintah saja" jelas, kadiskepora suharto, diruang kerjanya diskepora Babel, rabu (28/08/2019) di Pangkalpinang.

50 orang peserta tersebut akan diseleksi dan dipilih sekitar 12 orang pemuda yang terbaik untuk mewakili babel ke tingkat nasional mengikuti jambore pemuda indonesia (JPI) bulan oktober di Manado. Akan diikuti seluruh perwakilan pemuda se-Indonesia.

"Pemuda yang nantinya akan menjadi pion babel, harus cerdas, sehat dan punya visi misi. mengangkat dan menggali kearifan lokal, pola fikir luas dan berkembang. nanti yang terpilih untuk mewakili Babel ke tingkat nasional agar bisa mempromosikan wisata babel", pungkas, kadiskepora Suharto.

Sementara itu, Ferdian Hermawan Loebis, Kepala Bidang pemberdayaan dan pengembangan kepemudaan diskepora Babel, menjelaskan, jambore pemuda daerah (JPD) akan diikuti sebanyak 50 orang peserta, setiap kabupaten/kota mengirimkan 7 orang pemuda. kecuali, tuan rumah Kabupaten Bangka 8 orang, ujar Ferdian akrab disapa Bob.

"dengan mengikuti kegiataan JPD ini, semoga pemuda di babel akan lebih disiplin, kreatif dan inovatif serta mempunyai wawasan yang lebih luas", harap, Bob.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA