20 Juni Kejurnas Wushu, Babel Jadi Tuan Rumah

Pangkalpinang - Kembali, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga tingkat nasional, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Piala bergilir Presiden 2019, yang akan dilaksanakan di GOR Sahabudin Pangkalpinang, pada 20 - 28 Juni 2019 mendatang.

Sedikitnya 21 atlet Wushu dari tuan rumah provinsi Babel akan ikut serta untuk bertanding dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu, jelas kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung Suharto, jumat (14/06/2019) di ruang kerjanya kantor diskepora Babel.

"Kejurnas ini kan Pra Pon semacam seleksi untuk mengikuti PON 2020 di Papua, Kita menurunkan 21 atlet dari Babel, saya berharap atlet yang kita ikutsertakan minimal bisa lolos kualifikasi PON," pungkasnya.

kejurnas Wushu akan dihadiri sekitar 1000 an lebih orang yang terdiri dari atlet dan official wushu di Indonesia, yang akan diikuti sekitar 700 atlet Wushu Nasional. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Piala Presiden 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 20-28 Juni 2019 di GOR Sahabuddin Pangkalpinang Provinsi kepulauan Bangka belitung.

Rencananya, kejurnas Wushu akan dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Menteri Perindustrian RI yang juga selaku ketua umum pengurus besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartanto pada  tanggal 22 Juni 2019, didampingi Gubernur Provinsi Babel Erzaldi Rosman

Kadiskepora Suharto terus memotivasi serta memberi semangat kepada pengurus provinsi (Pengprov) Wushu Babel untuk bisa lolos kualifikasi PON dan meraih medali emas, menurutnya, selain medali emas namun yang tidak kalah penting yakni bisa lolos kualifikasi PON.

"semoga pengprov Wushu Babel dapat mematangkan pelatihan dan pembinaan, kejurnas Wushu ini juga berkat dukungan Gubernur Babel Erzaldi Rosman. saya yakin para atlet telah berlatih cukup keras untuk kejuraan ini, karena pada saat bulan puasa pun mereka tetap latihan", katanya.

Kadiskepora Suharto mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan dan dapat menyaksikan langsung pertandingan para atlet pada kejuaraan nasional Wushu di GOR Sahabudin Pangkalpinang. 

" semoga dengan di percayanya babel menjadi tuan rumah maka diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri para atlet dan otomatis atlet yang kita turunkan mentalnya akan lebih kuat, mari kita dukung dan saksikan kejurnas Wushu ini" ujarnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA