2019 Diskepora Babel Gelar Event Nasional Dan Internasional, Ini Jadwalnya

Pangkalpinang - Di tahun 2019, Sebanyak enam kegiataan Nasional dan Internasional yang akan di gelar dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

bulan April 2019 mendatang akan di adakan kejuaraan nasional (Kejurnas) Atletik antar PPLP/PPLPD dan SKO, akan di laksanakan di Koba Kabupaten Bangka tengah, diperkirakan akan diikuti sekitar 800 peserta, jelas Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto, Rabu (30/01/2019). Saat acara Rakor bertindak selaku moderator Bustani Kepala Bidang Sarana Dan Prasarana Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi kepulauan Bangka Belitung.

Dibulan Juni 2019 kejuaraan Nasional (Kejurnas) Voli Pasir antar PPLP/PPLPD dan SKO yang akan dilaksanakan di Tanjung Pandan Kabupaten Belitung, akan diikuti sekitar 500 peserta.

" Oktober 2019, kejuaraan nasional Wushu memperebutkan piala presiden, KONI selaku pelaksana kegiataan, diperkirakan sekitar 1500 peserta", ungkap kadiskepora Suharto.

Tak hanya itu, pada bulan November 2019 mendatang ada kejurnas Liga Voli (Livoli) memperebutkan Piala Presiden, kata kadiskepora Suharto, Kejurnas Livoli sebagai pelaksana kegiataan diskepora akan bekerjasama dengan persatuan bola voli seluruh Indonesia (PBVSI).

Selain kejurnas pada tahun 2019, kata kadiskepora suharto, ada dua Kejuaraan olahraga tingkat internasional yang akan dilaksanakan diskepora Babel, yaitu kegiataan tournament basket internasional Asia tenggara bulan Juni, akan diikuti sekitar 1000 peserta, di bulan Juli 2019, akan dilaksanakan tournament basket internasional Legenda Asia tenggara, diperkirakan akan diikuti sekitar 1000 peserta, ungkap kadiskepora Suharto.

"apa bila provinsi akan mengadakan kejuaraan dunia maka beban tersebut tidak hanya di Pikul sendiri oleh provinsi sendiri Tapi harus di Pikul bersama kab/kota, kami berharap agar dukungan sport tourism bisa bersinergi antara kab/kota", harap kadiskepora Suharto.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA