2019, Tahun Pertempuran KONI Babel Untuk Mendulang Prestasi

Pangkalpinang - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mengambil kebijakan hanya cabang olahraga yang berpotensi meraih mendali untuk dibina pada event regional, Nasional menuju kualifikasi PON, Porwil, PraPON dan kejurnas.

Selain sepuluh cabor yang berpotensi meraih mendali yang telah disiapkan,KONI ada program Babel Pacak, jelas Elpandi Mochtar Akib Ketua KONI Provinsi Babel, usai melakukan presentasi di diskepora Babel, jumat (01/02/2019).

" Selain sepuluh Cabor yg berpotensi , kita juga punya program Babel pacak yang lebih langsung ke personal atlit", ungkap ketua KONI Elpandi.

Lebih jauh ketua KONI Elpandi menjelaskan, program Babel Pacak telah mempersiapkan sekitar empat puluh atlit, menurutnya, atlit program Babel Pacak diharapkan bisa meraih medali pada event PON mendatang. tahun 2019 adalah tahun pertempuran bagi koni Babel untuk dapat meraih prestasi sebaik mungkin sehingga banyak mendapat quota atlit untuk lolos menuju PON 2020, ungkap ketua KONI elpandi.

Ditambahkan ketua KONI Elpandi, bahwa KONI berkoordinasi penuh terhadap peningkatan prestasi, dikatakan ketua KONI elpandi, tentu saja harapannya adanya sinergitas bersama dispora, contohnya Dispora punya PPLP, punya SKO, punya PPLPD, tentu saja lanjutannya akan diberikan kepada koni atlit yang siap untuk diikutkan pada event pon, ungkap ketua KONI Elpandi.

" inilah sinergitas yang dibutuhkan, alhmdulillah, Dispora sekarang kita sudah bisa berkomunikasi dengan nyaman dengan mereka" ungkap ketua KONI.

Sementara itu Win Iskandar Wakabid Binpres KONI Provinsi Babel mengatakan sepuluh cabang olahraga yang berpotensi untuk meraih medali pada PON 2020 mendatang.

"sepuluh Cabor antara lain Sementara ini cabor yg potensi adalah cabot atletik, silat, tinju, bilyar, muangthai, binaraga", kata Win.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA