48 Atlet Pelajar Babel Siap Berlaga Di POPNAS XV

Pangkalpinang - Sebanyak 48 atlet Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap berlaga di Pekan olahraga pelajar nasional XV 2019, di Jakarta.

Pelepasan kontingen atlet pelajar Babel secara resmi dilepas Gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, dalam hal ini diwakili oleh kepala dinas kepemudaan dan olahraga babel, Suharto, Kamis (14/11/2019) di GOR Sahabuddin Pangkalpinang Babel.

Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XV tahun 2019  yang akan berlangsung pada tanggal 16-25 November 2019 di DKI Jakarta. Kontingen atlet babel diikuti sebanyak 48 atlet.

Kontingen atlet Babel akan mengikuti tujuh cabang olahraga, antara lain, atletik, renang, voli pasir, karate, judo, pencak silat dan taekwondo.

kepala dinas kepemudaan dan olahraga babel, Suharto, berpesan agar para atlet harus semangat dan serius saat mengikuti Popnas, sehingga bisa berprestasi dan mengharumkan nama baik provinsi Babel.

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, semoga pergi dan pulang dengan selamat, jaga kesehatan dan Bertandinglah secara serius dan konsentrasi, sehingga bisa berprestasi", pesannya.

Tak hanya itu, ia berharap, agar para atlet dapat menjadi kebanggaan provinsi Babel, menurutnya, potensi dan prestasi yang dimiliki atlet pelajar saat ini merupakan cikal bakal atlet yang akan menjadi atlet yang mendunia.

"saya mendoakan dan semoga kalian menjadi juara dan memecahkan rekor di popnas, sehingga kalian nanti atlet Popnas ini bisa menjadi atlet yang mendunia", pungkasnya.

Sementara itu, Yahuza selaku pelatih atletik Babel menargetkan, kontingen atlet Babel meraih minimal dua medali emas pada Popnas di Jakarta.

"target, dua medali emas, Atlet yang diunggulkan untuk meraih medali emas yakni Ahmad Hambali syukur dan Heru Jatmiko", jelasnya.

Acara pelepasan atlet pelajar Babel menuju Popnas, dihadiri, sekdiskepora Burhanuddin, Kabid pembudayaan dan prestasi olahraga diskepora babel, Panji utama, Kabid pemuda, Ferdian Hermawan Loebis, kasie prestasi olahraga, Fudji Rudiansyah Sukma, Seluruh atlet, pelatih dan official.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA