Ahmad Hambali Syukur Sumbang Emas Untuk Babel, Juara Bertahan Di Asean School Games

Pangkalpinang- Ahmad Hambali Syukur Atlet cabang olahraga atletik Lompat jauh dan Lompat Jangkit Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil meraih medali emas dengan lompatan sejauh 7,83 meter, Pada kejuaraan ASEAN School Games 11 tahun 2019 di lapangan trilomba juang, Semarang, Jawa Tengah.

Ini merupakan medali emas yang kedua di dapatkan Ahmad Hambali syukur di ajang Asean school games, jelas Suharto kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung, sabtu (20/07/2019) melalui pesan WhatsApp.

" kejuaraan Asean school games Pada tahun 2018 Ahmad Hambali Syukur juga meraih medali emas, jadi ini medali emas kedua Asean school games yang berhasil dipertahankan ahmad Hambali", pungkas kadiskepora Suharto.

Ahmad hambali syukur pelajar asal Jebus kabupaten Bangka barat berhasil meraih medali emas pertama di kejuaraan Asean school games di Malaysia tahun 2018 dengan lompatan 7,65 meter, di Asean school games 11 2019 di Semarang Ahmad Hambali berhasil meraih medali emas dengan mencatatkan lompatan sejauh 7,38 meter.

Asean school games ke 11 tahun 2019, diikuti 10 negara asean. dilaksanakan pada 17-25 Juli 2019, sedikitnya sembilan cabang olahraga yang diperlombakan, yaitu cabor atletik, bola basket, tenis meja, bola volly, tenis lapangan, sepak takraw, renang, bulu tangkis dan pencak silat.

Kepala Diskepora Babel Suharto bersama dua pelatih dari PPLP Babel yakni Yahuza dan Rofiansyah merasa bangga dengan atlet atletik muda Babel yang berhasil mengharumkan nama Babel dan Indonesia umumnya yang sudah mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonesia.

"Kami Bangga dan berharap atlet atletik PPLP Babel ini dapat menjadi aset negara, karena di usia muda Ahmad Hambali sudah mengibarkan bendera merah putih di ajang bergengsi tingkat pelajar di ASEAN School Games ke-11 tahun 2019," pungkasnya.

Setelah menerima pengalungan medali emas tersebut, atlet atletik PPLP Babel dibawah binaan Diskepora Babel tersebut, akan langsung diserahkan ke Padi Pelatih Atletik Pusat dari Jakarta untuk pembinaan lebih lanjut.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA