Antusias Tinggi, Pengprov Berharap Pemprov Terus Support Kemajuan Olahraga Esports

PANGKALPINANG – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel bekerjasama dengan Pengurus Provinsi (Pengprov) Esports Indonesia (ESI) Babel menggelar Turnamen online PUBG Mobile Piala Gubernur Babel 2020 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ke 20 saat ini telah memasuki babak Semifinal.

Turnamen online tersebut berlangsung selama lima hari dimulai sejak Rabu (18/11/2020) dan akan diakhiri pada Minggu (22/11/2020).

Peserta yang mengikuti sangat antusias. Sebanyak 320 tim PUBG Mobile se-Babel yang mendaftar untuk memperebutkan total hadiah sebesar 20 juta rupiah, namun slot terbatas dengan hanya menerima 242 tim saja yang telah lolos seleksi oleh panitia pelaksana.

Sebanyak 20 tim tergabung dalam setiap grup di babak penyisihan. Ada 6 tim setiap grup yang akan lolos untuk menuju semifinal pada hari ini.

‘’Antusias peserta sangat tinggi, namun kami seleksi terlebih dahulu karena slotnya terbatas. Untuk Semifinal hari ini, ada 6 tim yang akan lolos dari setiap grup pada babak penyisihan,” kata Dedi selaku wasit Esport.

Sementara itu, Hendry Koesnadi selaku Sekretaris Umum Pengprov Esports Babel mengapresiasi kegiatan Turnamen Online PUBG Mobile Piala Guberur tahun 2020  yang dilaksanakan oleh Diskpeoradan Babel.

‘’Saya mengapresiasi kegiatan Turnamen ini, dan berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel terus dapat mensupport untuk kemajuan Olahraga Esport agar nanti dapat melahirkan atlet yang berkualitas, karena Esports sudah masuk cabang olahraga prestasi dibawah naungan KONI Babel,” ungkapnya.(rel/reza).

Sumber: 
Diskepora
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Bidang Informasi: 
DISKEPORA