April 2019, 1000 Atlet Bola Basket Antar Negara Akan Bertandang Ke Babel

Pangkalpinang - Sekitar 1000 Atlet Bola Basket Dunia akan bertandang ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kedatangan Atlet Bola Basket untuk mengikuti kejuaraan Bola Basket Intercity Evergreen CUP XII 2019. Dimana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dipercaya Menjadi Tuan Rumah.

Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas kepercayaan ICEG karena telah memberi kepercayaan kepada provinsi kepulauan Bangka Belitung sebagai tuan rumah penyelenggaraan olahraga basket ICEG XII 2019, jelas Kadiskepora Suharto, saat menyambut kedatangan team panitia ICEG XII 2019, di ruang kerjanya (15/01/2019).

"Saya sangat mendukung sekali kegiatan ini, dengan adanya kejuaraan ini semoga sport tourism di Babel segera terwujud" ungkap Kadiskepora Suharto.

Kejuaraan ICEG merupakan kelanjutan setelah kejuaraan yang di adakan di kota Semarang, saat mewakili Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kadiskepora Suharto menerima penyerahan bendera Pataka dari Pengurus Pusat sebagai tanda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap menjadi tuan Rumah.

" Bendera Pataka kita kibarkan, itu sebagai bukti bahwa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan ICEG XII 2019"

Sekitar 1000 atlet veteran Bola Basket akan berlaga di tiga lokasi venue pertandingan yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, jelas Abet Suhaian Ketua Penyelenggara ICEG XII 2019, saat bertemu dan berkoordinasi dengan kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suharto, selasa (15/01/2019).

Terpilihnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah, dikarenakan fasilitas tempat pertandingan sudah sangat baik dan layak, menurutnya, fasilitas yang ada GOR Sahabuddin sudah cukup baik dan bahkan layak di jadikan tempat penyelenggaraan kejuaraan ICEG, katanya.

"Menurut pemain veteran bola basket bahwa GOR Sahabuddin sudah cukup baik dan layak, kejuaraan Bola Basket Intercity Evergreen Cup XII 2019 akan diselenggarakan pada tanggal 26 hingga 30 April 2019 mendatang, diikuti Sekitar 70 team Pemain Bola basket", ujar Abet

Evergreen merupakan kejuaraan bola basket yang akan diikuti pemain veteran yang terbagi dalam beberapa kelompok usia minimal 35 tahun. Tiga lokasi tempat pertandingan yakni GOR Sahabuddin, Lapangan ASM air itam Pangkalpinang dan lapangan BMNL Lembawai pangkalpinang, ujar Abet.

"saat ini negara yang sudah confirmasi ikut serta ada lima negara, Singapura, RNC, Malaysia, Thailand dan Macau. Kemungkinan jumlah negara Ini bisa lebih nantinya" ungkap Abet.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA