Asdep Kemenpora Bayu : Kejurnas Voli Pasir Sukses, Luar Biasa

Belitung - Kesuksesan Penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Voli pasir antar PPLP/PPLP-D/SKO se-Indonesia, mendapat apresiasi yang tinggi dari Asisten deputi sentra olahraga dan Sekolah keberbakatan olahraga (SKO) Kemenpora RI. Kejurnas voli pasir berjalan lancar dan sukses.

Bayu Rahardian, Asisten deputi sentra olahraga dan Sekolah keberbakatan olahraga (SKO) Kemenpora RI, mengatakan, Pengelolaan penyelenggaraan kejurnas voli pasir kali ini yang diselenggarakan di Belitung sangat luar biasa.

"saya dari awal melihat penyelenggaraan pertandingan ini bisa di bilang sempurna, kualitasnya sudah internasional, tepuk tangan untuk belitung", ucapnya seraya sambil bertepuk tangan dengan ekpresi wajah bangga, saat menyampaikan sambutan dan sekaligus menutup secara resmi kejurnas voli pasir, Jumat (23/08/2019) di pantai tanjung pendam belitung.

Ia menyarankan, agar pemerintah kabupaten Belitung untuk segera membuat dan menyelenggarakan kejuaraan seperti kejuaraan voli pasir atau beach di Belitung yang berskala tingkat Asia, Asian, internasional bahkan dunia.

"Jadi jangan diragukan lagi pak bupati, segera buat dan bidik, klo bisa buat beberapa kejuaraan seperti kejuaraan voli pasir maupun beach, Karena kejuaraan voli pasir atau voli pantai semakin banyak peminatnya", ujarnya.

Selain itu, Asdep Bayu, berpesan agar untuk selalu meningkatkan kualitas para atlet pelajar, karena menurutnya, nanti para atlet pelajar ini lah yang nantinya akan mengibarkan bendera merah putih Indonesia di dunia internasional.

"Tidak diragukan lagi, bahwa dari mereka (atlet) kontribusi ke nasional itu luar biasa, bahkan sekitar 80 persen dari mereka ini berlanjut menjadi andalan tim nasional Indonesia", ungkapnya.

Kemenpora berharap agar terus untuk meningkatkan kompetisi, diakuinya, kompetesi yang di fasilitasi oleh Kemenpora satu tahun itu satu kali. menurutnya, jika di lihat dari kebutuhannya bahwa jantung pembinaan prestasi olahraga itu selain sarana dan prasarana serta sumber daya manusianya, yaitu kompetisi yang lebih banyak lagi.

Tak hanya itu, ia berharap agar kedepan nanti, Belitung bisa menyelenggarakan kejuaraan nasional yang sifatnya open turnamen, jadi kejuaraan tidak hanya dari PPLP/PPLP-D/SKO saja, Sehingga kejuaraannya yang lebih luas lagi, katanya.

"Kemenpora tetap mendukung perkembangan sport dan pariwisata bisa sejalan, dan Belitung sudah membuktikannya. Apresiasi kepada seluruh panitia, kedepan, mari tingkatkan terus kualitas kejurnas voli pasir yang akan datang", harapnya.

Kejurnas Voli Pasir yang diagendakan 19-24 Agustus 2019, di Pantai wisata Tanjung Pendam Belitung Peserta Kejurnas Voli Pasir sebelumnya, berjumlah 40 Tim yang terdiri dari 21 Tim Putri dan 19 Tim Putra, setelah mundurnya Tim Papua, jumlah peserta menjadi 18 Tim Putra dan 19 Putri

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA