Asdep Tenor Bersama PB. Perbakin Gelar Pelatihan Pelatih Menembak Level B ASC

Jakarta - Sebanyak 50 Pelatih Menembak (Perbakin) se-Indonesia mengikuti pelatihan Pelatih Level B Asian Shooting Confederation (ASC), pasalnya, mantan petembak nasional Bangka Belitung Suharto dan Ridwan Gunawan juga ikut serta.

Pelatihan yang digelar Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan (Asdep Tenor), Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Kemenpora RI, bekerja sama dengan PB. Perbakin.

PLH. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti, menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelatih ke level yang lebih tinggi yaitu level B Asian Shooting Confederaton (ASC), jelasnya, saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi pelatihan, senin (13/05/2019) di Hotel Belleza Jakarta.

"Ini yang mana sesuai dengan program kemenpora didalam meningkatkan SDM Keolahragaan. Dengan demikian diharapkan indonesia bisa lebih berprestasi di Level Internasional", pungkasnya.

Kabid Peningkatan Kapasitas Wasit dan Juri, Hariyanto, mengatakan Bahwa pelatihan ini di hadiri oleh 50 Peserta yang mendapatkan rekomendasi dari pengprov dan masih Aktif melatih, jelasnya.

adapun narasumber berasal dari Luar Negeri/Mr Kim Il Wan dari Korea Selatan, dan dalam negeri. Kegiataan yang digelar di Hotel Belleza, Jakarta tanggal 13-18 Mei 2019.

Sementara itu, Ketua Harian PB Perbakin Bpk. Brigjen TNI Purnawirawan Siswanto SH, dalam sambutannya beliau menggaris bawahi bahwa Pelatih memiliki peran yang sangat penting dan sangat kompleks dalam suatu proses latihan, pungkasnya.

"Pelatih harus bisa menjadi Orang Tua sekaligus teman serta Psikolog dalam satu waktu. Oleh karena itu seorang pelatih di tuntut untuk selalu memperkaya diri dengan ilmu-ilmu kepelatihan dan selalu meng Update keilmuannya agar tidak tertinggal dengan negara lain, sehingga atlet binaannya dapat berprestasi di dalam dan luar negeri", ujarnya.

Siswanto pun menekankan kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikuti seluruh proses Pelatihan dengan serius, semangat dan menyerap seluruh materi yang di sampaikan oleh nara sumber sehingga nanti sekembalinya di tempat mengabdi dapat mengaplikasikan apa yg di dapat selama pelatihan.

"PB Perbakin mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Deputi bidang Peningkatan Prestasi Olahtaga, Asdep Tenor dan seluruh narasumber yang telah memfasilitasi sehingga terlaksanakana pelatihan ini", jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel yang juga selaku Mantan Petembak Nasional, Suharto menyarankan peran pelatih antar pusat dan Daerah perlu adanya komunikasi dan Bersinergi secara berkelanjutan, selain itu, katanya, Program pb. Pusat harus jelas arah kebijakannya, pungkasnya.

Setelah pembukaan di Lanjutkan diskusi bagaimana solusi untuk meningkatkan prestasi atlit dari perbakin terutama tim yg akan di Siapkan untuk seagames.

Turut hadir dalam acara pembukaan Asisten Deputi Peningkatan Mutu Tenaga dan Organisasi Keolahragaan, Plt Asisten Deputi Olahraga Prestasi, Sekretaris Jenderal PB.Perbakin, Narasumber Luar dan dalam Negeri, Serta Peserta Pelatihan.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Release
Bidang Informasi: 
DISKEPORA