Azami : LSP U-14 Dan U-16 Provinsi Babel, Ajang Seleksi Menuju Tingkat Nasional

Toboali - Sepakbola merupakan olahraga paling banyak penggemarnya di dunia. Olahraga sepakbola merupakan olahraga nomor satu dan merupakan olahraga paling bergengsi.

ketua pelaksana Azami Anwar menjelaskan, Peserta Liga Sepakbola Pelajar U - 14 terdiri dari 126 pemain dan 14 pelatih yang ada di seluruh kabupaten/kota se-provinsi Babel, jelasnya.

Liga Sepakbola pelajar (LSP) U-14 dan U-16 Piala Menpora 2019 Seri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 23 Maret 2019, di stadion utama junjung besaoh Toboali Bangka Selatan.

"Untuk peserta U-16 terdiri dari 108 pemain dan 12 pelatih seluruh kab/kota seprovinsi babel", ungkap ketua pelaksana Azami anwar yang juga selaku sekretaris diskepora babel.

Liga sepakbola Pelajar bertujuan, sebagai sarana evaluasi dan seleksi atlet sepakbola pelajar, u-14 dan u-16 yang akan mengikuti liga sepakbola pelajar tingkat nasional di solo dan Banten, dan juga untuk meningkatkan minat olahraga bagi atlet pelajar guna meningkatkan prestasi olahraga di tingkat nasional.

selain itu kata ketua pelaksana Azami, tujuannya yakni Sebagai media untuk memupuk memelihara dan meningkatkan rasa persatuan, kebersamaan dan persaudaraan antar pelajar, pengurus dan instansi.

" untuk mendapatkan bibit atlet sepakbola yg berbakat dan potensial untuk pembinaan lebih lanjut", ungkapnya.

untuk seluruh atlet peserta akan mendapatkan piagam penghargaan, sedangkan untuk tim yang berhasil meraih juara satu, dua dan ketiga akan mendapatkan medali, trophy tetap dan uang pembinaan

" juara 1 Rp.16 juta, peringkat 2, Rp. 6 juta dan peringkat 3, Rp. 3 juta, dipotong pajak", jelasnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Fotografer: 
Nita/ovie
Bidang Informasi: 
DISKEPORA