Bangka Barat Juara Umum Karate, Delapan Atlet Karate Wakili Babel Ke Popnas

Pangkalpinang - Kontingen Bangka Barat berhasil menjadi juara umum pada cabang olahraga Karate Kejurda pelajar 2019 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. empat medali emas, satu perak dan satu perunggu berhasil dibawa pulang atlet kontingen Bangka barat.

Juara kedua ditempati kontingen Pangkalpinang dengan perolehan medali tiga emas, lima perak, jelas Fuji Rudiansyah Sukma Selaku Panitia Pelaksana Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel, rabu (03/04/2019), di Pangkalpinang

"kontingen Belitung timur berada diposisi ketiga, dengan perolehan medali satu emas, satu perak dan satu perunggu", ungkapnya.

Delapan atlet Karate pelajar yang telah berhasil meraih medali emas pada kejuaraan daerah (Kejurda) Pelajar 2019 Provinsi Babel yang dilaksanakan di GOR Sahabuddin Pangkalpinang. dikatakan Fuji, delapan atlet ini akan mewakili Provinsi Babel pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2019 di Papua. Adapun delapan atlet tersebut antaralain, M. Feroza dari Pangkalpinang, Kisty dari bangka barat, Rayhan Fakhira dari Bangka barat, Pitri Handayani dari Pangkalpinang, Andre Oktabirani Bangka barat, Meisia Viona Bangka barat, Alfin Dwiansa Belitung timur, dan Anastasia dari Pangkalpinang.

Sementara kontingen Bangka tengah berada diposisi keempat, dengan perolehan medali satu emas, empat perunggu. Atlet karate kabupaten Bangka menempati posisi kelima dengan meraih medali lima perak, sedangkan Bangka Selatan hanya mendapatkan empat perunggu. sementara kabupaten Belitung hanya meraih satu perunggu, pungkas Fuji.

"Selamat kepada para juara, dan yang terpilih mewakili provinsi Babel menuju Popnas di Papua, teruslah berlatih dan mari raih prestasi di Popnas nanti", jelasnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA