Begini Harapan dan Catatan Evaluasi Kemenpora Untuk Diskepora Babel

Pangkalpinang - Sedikitnya ada empat harapan Kementerian kepemudaan dan olahraga RI untuk Kemajuan dan Perkembangan Kepemudaan dan olahraga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Aris Subiyono Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kementerian Kepemudaan Dan Olahraga RI menjelaskan, empat harapan Kemenpora untuk diskepora antara lain pertama, peningkatan terhadap domain indikator indeks pembangunan pemuda (IPP) khusus gender.

"menjadi harapan kedua Kemenpora yakni, tim koordinasi lintas sektor kepemudaan di Babel untuk segera dibentuk", himbau Aris, saat menjadi narasumber acara Rakor rencana kerja daerah diskepora se-provinsi babel. rabu (30/01/2019) malam, di Renz hotel Pangkalpinang.

Ditambahkan Aris, Kemenpora mengharapkan agar diskepora bisa mengenali potensi pemuda, atlit serta tenaga keolahragaan, dikatakan Aris, harapan Kemenpora yang terakhir yaitu untuk memperkuat data kepemudaan dan keolahragaan yang ada di diskepora, ungkap Aris.

Selain harapan Kemenpora terhadap diskepora, dikatakan Aris Subiyono, Kemenpora mempunyai catatan evaluasi dana dekon di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pertama kualitas pelaksanaan perlu ditingkatkan, ditambahkan Aris, peningkatan partisipasi masyarakat harus ditingkatkan, menurutnya, anggaran APBD sudah ada, jelasnya.

"walaupun secara realisasi anggarannya provinsi Babel sangat bagus, bagus banget malah 100 persenlah", ungkap Aris.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA