Besok, Tiga Pemuda Duta Bahari Babel Siap Arungi Pulau Nias

Pangkalpinang - Tiga orang pemuda mewakili babel mengikuti kegiataan Kapal Pemuda Nusantara (KPN), di pulau Nias Sumatera utara, yakni, Muammar Al Mahdi dari Pangkalpinang, Esy Dwi Aprilia dari Pangkalpinang dan Rani Tuwitri dari Belitung. setelah berhasil lolos seleksi KPN tingkat Provinsi Babel 2019.

Kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi Babel, Suharto. dalam hal ini diwakili oleh Ferdian Hermawan Loebis Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Diskepora Babel, mengatakan, Kapal Pemuda Nusantara (KPN), tahun ini, bertepatan dengan Sail Nias.

Pulau Nias Sumatera Utara dipercaya menjadi tuan rumah, KPN akan diikuti seluruh perwakilan pemuda se-Indonesia, dilaksanakan selama 22 hari, mulai tanggal 30 Agustus - 21 September 2019.

"tiga orang yang dipilih mewakili Babel untuk mengikuti KPN di Pulau Nias Sumatera Utara ini terdiri atas, 2 perempuan dan 1 laki-laki, besok mereka di berangkatkan menuju jakarta", jelas Ferdian Hermawan Loebis Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Diskepora Babel,didampingi Kasie pengembangan diskepora, Abang Evan Savitri, saat melepas keberangkatan tiga pemuda (KPN) Babel, kamis (29/08/2019) dikantor diskepora Babel.

Tiga orang pemuda babel yang terpilih menuju pulau Nias Sumatera utara merupakan hasil Seleksi KPN 2019 yang dimotori oleh dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung. seleksi KPN yang dilaksanakan selama empat hari, 22-25 April 2019 yang lalu, di LPMP Provinsi Babel dan diikuti sebanyak 14 orang pemuda terdiri dari tujuh putra dan tujuh orang putri.

Ditambahkannya, saat seleksi tingkat provinsi, peserta KPN telah dibekali dan melalui berbagai tahapan test seperti, Psikotest, renang, fisik dan Bahasa inggris. Kapal Pemuda Nusantara (KPN) merupakan program rutin tahunan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI yang melibatkan para pemuda terbaik dari seluruh wilayah nusantara untuk mengarungi pulau di Indonesia.

Ferdian berpesan, setelah selesai mengikuti kegiataan tersebut maka diharapkan dapat bertanggung jawab untuk membantu serta berbagi pengalaman kepada generasi pemuda berikutnya di Babel. selain itu katanya, agar tiga pemuda Babel untuk dapat mempromosikan potensi budaya dan wisata yang Babel.

"Jaga amanat yg telah kami berikan. kalian pemuda yang mewakili Babel merupakan orang pilihan dan terbaik, apa yang kalian dapatkan disana nanti, terapkan ke pemuda lainnya dibabel ", harap, Ferdian akrab disapa Bob.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA