Diknas Babel Juara Satu Seleksi SKJ Korpri, Harun Bilang Ini Daftar Pemenangnya

Pangkalpinang - Dinas Pendidikan Berhasil keluar sebagai juara pertama dengan skor nilai 7844 pada Kejuaraan seleksi Senam Kesehatan Jasmani antar unit Korpri Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung 2019.

Posisi juara kedua yakni dinas koperasi dan Usaha kecil dan menengah dengan skor nilai 6827, jelas ketua pelaksana Harun, kamis (28/02/2019) di GOR Sahabuddin Pangkalpinang.

"Juara ketiga yaitu badan perlindungan perempuan dan pemberdayaan anak (DP3CSKB) skor nilai 5151", jelas ketua pelaksana Harun yang juga selaku kasie Sarana dan Prasarana Pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel

Tiga Organisasi perangkat daerah yang mengikuti senam korpri antara lain dinas Pendidikan, dinas koperasi dan UMKM provinsi Babel dan ketiga, badan perlindungan perempuan dan pemberdayaan anak (DP3CSKB).

Lebih jauh dikatakan ketua Pelaksana Harun, sedikitnya tujuh juri yang menilai pada kejuaraan seleksi SKJ antar unit OPD Korpri provinsi Babel, yakni para juri yang tergabung dalam Komunitas senam pangkalpinang.

Ditambahkannya, ada dua sistem penilaian yang dilakukan pada lomba SKJ, dikatakannya, adapun dua penilaiannya yakni Penilaian teknis dan penilaian tambahan. untuk penilaian teknis yaitu yang meliputi penilaian baku SKJ korpri. Nilai keseluruhan diakumulasi setiap peserta dinilai oleh satu juri
dari setiap penggabungan itu hasil nilai yang sebenarnya.

"untuk penilaian tambahan berdasarkan Fisik, kreativitas, penampilan dan kekompakan", ungkap ketua pelaksana Harun.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA