Diskepora Babel Gelar Pembekalan Pemuda Pepelingasih

PANGKALPINANG-Belum lama ini sebanyak 14 pemuda dari kabupaten dan kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengikuti pembekalan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) yang di gelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Babel di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Babel, Pangkalpinang.

“Pemuda sadar lingkungan merupakan program Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih pada kegiatan ini diikuti para pemuda se-Babel,” jelas Kabid Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Diskepora Babel, Ferdiyan Hermawan Lobis saat membuka acara dimaksud di ruang pertemuan BLK Babel, Senin (5/4/2021).

Ferdiyan yang mewakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga menambahkan, untuk membina dan mengembangkan potensi generasi muda tidak hanya melalui pendidikan formal, tetapi juga melalui pendidikan non formal, seperti kegiatan yang saat ini sedang dilakukan.

Program Pepelingasih lanjut Ferdiyan adalah salah satu program pemerintah dalam mengembangkan generasi muda Indonesia untuk memperluas pengetahuan dan wawasan serta mempersiapkan pemuda dalam menghadapi tantangan global di masa mendatang.

Di tengah-tengah keprihatinan global dengan mewabahnya Virus Corona atau yang dikenal dengan nama Virus Covid 19 yang masih berlangsung sampai saat ini, menurut Ferdiyan kita hanya bisa berharap semoga pandemi segera berakhir.

“Apalagi pemerintah pusat dan daerah saat ini tengah terus melakukan upaya vaksinisasi kepada masyarakat dengan target pada tahun ini proses vaksinisasi selesai,” kata Ferdiyan.

Kegiatan Pepelingasih dilaksanakan selama dua hari, yakni dari tanggal 5 – 6 April 2021 dengan acara pembekalan materi dari para Alumni Pepelingasih Babel. Selain materi juga ada aksi lapangan dengan membersihkan sampah seputar Kolong Spirtus Air Itam Pangkalpinang dan penanaman bibit pohon. (rz)

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Reza Wahyudhi Thamrin
Fotografer: 
Diskepora
Bidang Informasi: 
DISKEPORA