Diskepora Babel Tinjau Gedung Kepemudaan, Begini Kata Wagub Abdul Fatah

PANGKALPINANG -- Abdul Fatah Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung melakukan peninjauan Gedung Kepemudaan, Selasa (12/2/2019). Rencananya gedung tersebut akan dimanfaatkan untuk Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel. Sementara GOR Sahabuddin yang saat ini menjadi kantor akan dikelola pihak ketiga.

"Ada rencana Gedung Kepemudaan ini dimanfaatkan untuk Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Kendati demikian, organisasi kepemudaan masih bisa memanfaatkan gedung tersebut," kata Wagub Abdul Fatah usai meninjau Gedung Kepemudaan, Selasa (12/2/2019).

Sebelumnya, pembangunan gedung ini diperuntukkan bagi organisasi kepemudaan. Namun sejak berdiri hingga saat ini, pemanfaatannya masih kurang maksimal. Akibatnya, beberapa bagian gedung mengalami kerusakan. Plafon lantai dua gedung harus direnovasi berat sebelum digunakan.

Gedung ini sempat dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan Poltekkes. Setelah itu, sempat pula dimanfaatkan sebagai pangkalan taksi. Namun penggunaan sebagai pangkalan taksi tidak berlangsung lama, setelah itu gedung ditinggalkan kosong.

Jika dimanfaatkan sebagai Kantor Diskepora Babel, diharapkan gedung ini kembali bisa terawat lebih baik. Selain sebagai Kantor Diskepora, rencananya PMI juga akan menumpang berkantor di beberapa bagian gedung.

"Sebelum digunakan, rencananya gedung akan direnovasi terlebih dahulu. PMI hanya akan menumpang di gedung ini," kata Wagub Abdul Fatah.

Ketika melakukan peninjauan ke gedung pemuda Provinsi babel Wagub Babel Abdul Fatah didampingi Sekretaris daerah Yan Megawandi dan kepala dinas kepemudaan dan olahraga Suharto, kepala badan penanggulangan bencana provinsi Babel Mikron antariksa, kepala badan perencanaan dan pembangunan daerah (Bappeda) Babel Feri Insani, kepala badan keuangan daerah (Bakuda) Babel Feri Apriyanto

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA