Farewell Party, Malam Terakhir Mahasiswa Aeisec Di Bumi Junjung Besaoh

Toboali - Sepuluh Mahasiswa AIESEC yang melakukan Projet kepariwisataan di Toboali Bangka selatan telah usai, berakhirnya project mahasiswa AIESEC di akhiri dengan malam ramah bersama bupati Bangka Selatan Justiar Noer beserta pemerintah daerah Bangka selatan. Provinsi Babel.

Senin 04/03/2019 malam menjadi malam yang paling mengharukan, karena mahasiswa aiesec akan kembali ke tanah airnya masing-masing, kata Ferdian Hermawan Loebis Kepala bidang pemberdayaan dan pengembangan pemuda diskepora Babel, selasa (05/03/2019) melalui pesan WhatsApp nya.

"Farewell party itu sebagai malam perpisahan mahasiswa AIESEC karena telah selesai menjalankan proyek sosialnya di toboali Bangka Selatan", jelas ferdian Bob.

Seperti diketahui Proyek sosial ini dinamakan Wonderful Bangka Belitung Project 2.0, yang bertujuan meningkatkan potensi pariwisata di Bangka Belitung, yang diikuti Dua Puluh orang mahasiswa yang terdiri dari 17 Negara tergabung dalam AIESEC, dimana proyek dibagi di dua tempat, yakni Sepuluh orang di Sepuluh kabupaten bangka dan sepuluh orang di toboali Bangka selatan.

AIESEC adalah salah satu organisasi terbesar di dunia yang beranggotakan generasi muda dari berbagai negara di dunia dengan fokus pada pengembangan kepemimpinan dan menjadi ambassador di luar negeri untuk proyek sosial.

"rencananya pada hari rabu (06/03/2019) para mahaasiswa AIESEC akan bertemu dan berpamitan dengan bapak gubernur Babel Erzaldi Rosman di kantor gubernur", jelas Bob.

Sementara itu kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi Babel Suharto, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah kabupaten Bangka selatan dan Sungailiat kabupaten Bangka beserta bupati dan wakil bupati, menurutnya karena selama mahasiswa AIESEC selama melakukan proyek sosialnya di Bangka selatan telah mendapat pelayanan dan perlakuan yang sangat baik.

Menurut kadiskepora Suharto dengan telah selesainya proyek sosial yang dilakukan mahasiswa AIESEC di Toboali bangka selatan dan Sungailiat kabupaten Bangka, semoga dapat membantu mempromosikan Babel ke dunia luar nantinya, harap Kadiskepora Suharto.

"terima kasih juga kepada masyarakat yang telah bersedia menjadi orang tua asuh para mahasiswa AIESEC selama berada di Sungailiat kabupaten Bangka dan Toboali Bangka Selatan, seperti memperlakukan anak kandung sendiri", ujarnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA