Ferdian Bob ; Hebat! Woman ISSI Babel Kuasai Sirkuit Kotamo Baturaja Sumsel

Pangkalpinang - Atlet pembalap wanita Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Babel berhasil kuasai Sirkuit Kotamo Baturaja Sumsel. Tiga medali berhasil dibawa pulang pada Kejuaraan daerah seri I XC ISSI Baturaja Sumatera Selatan Tahun 2019

Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Babel Ferdian Hermawan Lubis merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih Atlet Sepeda Babel, pasalnya, dari sepuluh yang ikut serta pada kejuaraan, delapan orang berhasil naik ke panggung kehormatan.

" Alhamdulliah, hebat woman ISSI Babel kita berhasil jadi juara 1, 2 dan juara 4", pungkas Ferdian yang biasa disapa Bob dengan rasa bangganya, Senin (25/03/2019) di ruang kerjanya, kantor dinas kepemudaan dan olahraga provinsi Babel.

Dua kelas yang diperlombakan yakni Cross country olympic (XCO) dan Cross country Eliminator (XCE) Man 17 tahun keatas. Untuk Cross country olympic (XCO) dibagi menjadi tujuh kategori kelas usia antara lain, pertama, Man Youth (15-16 tahun), kedua, Man Junior (17-18 tahun), Ketiga, Man junior Open (17-18 tahun), keempat, Man elite open (19 tahun keatas). kelima, Man master A (30-40 tahun), keenam, Man master B (40 tahun keatas) dan Woman Sumbagsel. Kejuaraan yang di gelar di Sirkuit Kotamo PT.Semen Baturaja Sumatera Selatan pada tanggal 23 - 24 Maret 2019.

Prestasi yang cukup membanggakan bagi ISSI Babel, dikatakan Bob, adapun kelas Woman yang menjadi juara pertama Rukhil, juara kedua Yulindah dan juara empat Vera. Sedangka atlet putra ISSI Babel yang menjadi juara, kategori kelas Man junior, Reyfan juara dua, Habib juara tiga dan Egi juara empat. Selain itu kata Bob, untuk kelas Cross country Eliminator (XCE) Man 17 tahun keatas, atlet ISSI Babel atas nama Angga berhasil meraih juara dua, jelasnya.

"dari beberapa kategori kelas yang diperlombakan, ISSI Babel hanya mengikuti beberapa kelas saja, ini untuk melatih dan melihat sejauh mana kemampuan atlet ISSI babel", ujarnya.

Lebih jauh Bob menjelaskan, keikutsertaan atlet pembalap sepeda Babel pada Kejurda sumatera merupakan sebagai bentuk untuk menguji kemampuan para atlet ISSI babel dalam menghadapi pra PON mendatang. dikatakannya, dari sepuluh orang yang diikutsertakan, delapan pembalap berhasil mendapat juara, pungkasnya.

"jangan berbangga dulu dengan hasil ini, karena ini baru ajang latihan, maka jadikan ini sebagai motivasi untuk menambah semangat latihan", harapnya.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Fotografer: 
Istimewa
Bidang Informasi: 
DISKEPORA