Garuda Raksasa Pemuda Pancasila Pangkalpinang Turun Aksi Ke Jalan

Pangkalpinang - Burung Garuda raksasa melintasi di setiap ruas jalan kota Pangkalpinang, Burung Garuda raksasa yang di inisiasi pemuda Pancasila kota Pangkalpinang, diharapkan dapat menjadi pemicu semangat serta pemersatu pemuda di Babel.

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) kota Pangkalpinang, ikut serta memeriahkan peringatan hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI).

Fahrizan, ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) kota Pangkalpinang, berharap, agar pemuda Babel selaku generasi penerus bangsa dapat menjadi pelopor pemersatu dan pelopor pembangunan bagi bangsa dan negara.

" jadikan momen ini sebagai pemersatu pemuda yang maju, sehingga terciptanya kondisi kondusif di kota Pangkalpinang dan Babel umumnya", pungkas, Fahrizan biasa disapa buntuk, minggu (25/08/2019) ditemui, saat mengikuti pawai kendaraan hias, di Pangkalpinang.

kali ini, pemuda Pancasila Pangkalpinang menampilkan kendaraan hias yang dibentuk sosok burung Garuda raksasa, nomor peserta kendaraan hias bernomor 8021 C. nampak tulisan di kaki burung Garuda yang bertuliskan Bhineka tunggal ika.

Sesuai dengan jargon yang selalu dikumandangkan pemuda Pancasila yakni berbeda -beda tetap satu. Pancasila abadi. Adapun tema yang diusung PP Pangkalpinang yakni menuju SDM unggul, Pangkalpinang maju dan kondusif.

Kiri dan kanan kendaraan berbentuk burung Garuda tersebut bertuliskan, sekali layar terkembang surut kita berpantang.

Di depan panggung kehormatan, tampak ketua PP Pangkalpinang, Fahrizan didampingi para pengurus dan anggota PP Pangkalpinang memberikan plakat kepada Gubernur Provinsi kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, dalam hal ini diwakili oleh wakil gubernur Babel Abdul fatah.

Tak hanya itu, aksi orasi pembacaan ikrar pemuda yang dilakukan anggota PP Pancasila di hadapan panggung kehormatan, menjadi perhatian serius wagub Abdul Fatah beserta para tamu undangan dan masyarakat saat menyaksikan orasi PP Pangkalpinang.

Ikrar Pemuda Pancasila

"Kami Pemuda Pancasila Berikrar.
Bertanah air satu, Tanah air Indonesia
Berbangsa satu, bangsa Indonesia
Berbahasa satu, bahasa Indonesia
Berideologi satu, ideologi pancasila"

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits/haris
Bidang Informasi: 
DISKEPORA