Gubernur Babel Erzaldi Melantik 137 ASN Pemprov Babel

Pangkalpinang - Erzaldi Rosman Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, secara resmi melantik 137 aparatur Sipil negara (ASN) terdiri dari pejabat struktural eselon III, IV dan fungsional dilingkungan pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung, senin (05/08/2019) sore, dilantai III kantor gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menjelaskan, bahwa pelantikan ini berbeda dengan pelantikan sebelumnya, sebab katanya, pelantikan ini untuk mendukung percepatan pelaksanaan program pemerintah provinsi Babel.

"Pelayanan terus meningkat, maka ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk menduduki jabatan," katanya, senin (05/08/2019) saat pelantikan, di ruang pertemuan lantai III kantor gubernur Babel.

Ditambahkannya, Pemangku jabatan harus memenuhi persyaratan, terdapat aturan yang harus dipenuhi di antaranya, mempunyai sertifikat barang dan jasa.

"Jika telah memegang sertifikat, diharapkan bisa menghindari terjadinya kekeliruan", jelasnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, juga dilakukan pengarahan oleh gubernur Babel Erzaldi Rosman kepada para ASN Pemprov Babel yang tidak melaksanakan senam pada hari jumat pagi (02/08/2019) yang lalu.

Tahun ini akan banyak terjadi mutasi dan rotasi. menurutnya, meski ASN tersebut belum setahun menempati jabatan bisa dimutasi. Selain itu, tahun ini cukup banyak pejabat pensiun, sehingga perlu mencari penggantinya. menurutnya, untuk mengganti yang pensiun diambil dari lingkungan pemerintah provinsi, tidak mengambil dari luar.

" Kalau mengambil  dari lingkungan ini, biasanya berhasil. Sebab sudah tahu kondisi. Kita melihat leadership, etos kerja, karakter dan sebagainya," pungkas Gubernur Erzaldi.

Gubernur Babel Erzaldi menegaskan jika tidak melaksanakan tugas dengan baik dan benar bisa diturunkan dari jabatannya. katanya, menjadi pejabat sekarang ini sangat berat, tidak ada istilah jual beli jabatan.

"Tolong ASN jangan sering bermain medsos, namun, jika medsos untuk memberikan informasi yang baik dan benar kepada masyarakat itu tidak apa-apa", saran Gubernur.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA