Gubernur Erzaldi Ajak Mahasiswa AIESEC Tour Ke Belinyu

Pangkalpinang - Sekitar tanggal 2 Februari 2019 mendatang, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman akan melakukan tour keliling kota Belinyu dan berkunjung ke pulau putri.

"Jika kalian setuju, rencananya nanti kita akan touring menggunakan Vespa keliling kota Belinyu dan akan saya ajak ke pulau putri dan makan di sana", kata gubernur Erzaldi, saat audiensi bersama mahasiswa AIESEC,senin (28/01/2019).

Dua Puluh orang mahasiswa yang terdiri dari 17 Negara tergabung dalam AIESEC, Proyek sosial ini dinamakan Wonderful Bangka Belitung Project 2.0 yang bertujuan meningkatkan potensi pariwisata di Bangka Belitung, rencananya akan mulai melakukan perjalanan proyeknya, pada Selasa (29/01/2019) di dua tempat, yakni Sungailiat dan Toboali, usai bertemu dengan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Kepada dinas koperasi UMKM, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) dan dinas Kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) agar ikut membantu program kegiataan AIESEC, jelas Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman,

" nanti setelah dua minggu mereka disana, setengah perjalanan agar mahasiswa AIESEC ada kunjungan dari dinas koperasi UMKM dan dinas Kebudayaan pariwisata ke mereka, sekedar membuka jalan pikiran mereka" ujar gubernur Erzaldi.

Tak hanya itu, gubernur Erzaldi menyarankan agar kepala desa yang menjadi tempat kunjungan proyek mahasiswa AIESEC agar dapat menjaga dan membantu program mahasiswa AIESEC.

"Karena AIESEC ini nanti bisa mensuport kegiataan pariwisata yang dikelola oleh bumdes pak kades, nanti cikal bakal bumdes yang akan mengelola kegiatan pariwisata", kata gubernur Erzaldi.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA