Gubernur Erzaldi Pimpin Rapat Bersama KONI

Pangkalpinang - Erzaldi Rosman Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memimpin rapat bersama komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel, minggu (17/03/2019). rapat untuk mengevaluasi persiapan KONI dalam membina atlet menuju Porwil mendatang.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman mengatakan, lakukan penyusunan program anggaran setiap cabor secara serius dan tepat, jelasnya, saat memimpin rapat bersama KONI, minggu (17/03/2019) di ruang rapat kantor gubernur provinsi Babel.

" jangan plin plan, lakukan secara tepat, benar, lugas, sehingga bisa mencapai target", kata gubernur Erzaldi

saat rapat satu persatu dibahas, di cek bagaimana kesiapan setiap cabang olahraga pada pekan olahraga wilayah (Porwil) mendatang. Sekitar
sepuluh cabang olahraga pada porwil mendatang antaralain, atletik, renang, panjat tebing, catur, sepakbola, bulu tangkis, tinju, muangthai.

Kepala dinas kepemudaan dan olahraga provinsi Babel Suharto, mengatakan bahwa Porwil tahun lalu Babel urutan ke 5, untuk tahun ini KONI menargetkan Babel urutan ke 4, Atlet yang berprestasi, gubernur akan mencari solusinya agar para atlet yang berprestasi nanti dapat bekerja dan tidak jadi penggangguran. jelasnya, saat mendampingi gubernur rapat bersama KONI.

"luar biasa semangat pak gub dalam menyemangati olah raga, gubernur ingin semuanya terbuka, sehingga atlet benar-benar merasa nyaman dan bisa berprestasi", ujarnya.

Usai rapat, kadiskepora Suharto mengajukan permohonan kepada gubernur. pengajuan dana untuk dihibahkan ke KONI, baik yang pengunaan sisa dana tahun 2018 dan Pengunaan dana tahun 2019. Tak hanya itu, pada kesempatan itupun kadiskepora Suharto langsung menemui Tanwin dari komisi empat DPRD babel, kadiskepora Suharto meminta agar pada saat Porwil nanti untuk segala kekurangan anggaran agar bisa terakomodir dalam anggaran perubahan.

"telah di teken dan disetujui gubernur, ini artinya koni sudah tidak ada masalah lagi, kekurangan dana 4 m lebih nanti akan dianggarkan pada anggaran perubahan, DPRD pun siap", ungkapnya.

Rapat dihadiri Seluruh pengurus koni Babel, Syahruddin staf ahli gubernur, kadiskepora Suharto.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Bidang Informasi: 
DISKEPORA