ICEG Kejuaraan Basket Internasional, 1000 Atlet Akan Bertanding Di Babel

Pangkalpinang - Suharto Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Babel memanggil Panitia Pengurus Besar (PB) Bola Basket Intercity Evergreen Cup XII 2019, pasalnya undangan pemanggilan untuk mempertanyakan persiapan kejuaraan Intercity Evergreen (ICEG) yang akan dilaksanakan tanggal 27-30 April 2019 mendatang.

Provinsi kepulauan Bangka Belitung dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan bola basket tingkat internasional tersebut, jelas kadiskepora Suharto, saat rapat pemantapan persiapan kejuaraan bola basket Intercity evergreen, jumat di ruang rapat diskepora babel (15/03/2019).

Sekitar 1000 Atlet Bola Basket Dunia akan bertandang ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kedatangan Atlet Bola Basket untuk mengikuti kejuaraan Bola Basket Intercity Evergreen XII 2019. Dimana Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dipercaya Menjadi Tuan Rumah.

Intercity Evergreen merupakan kejuaraan bola basket yang akan diikuti pemain veteran yang terbagi dalam beberapa kelompok usia minimal 35 tahun. Tiga lokasi tempat pertandingan yakni GOR Sahabuddin, Lapangan ASM air itam Pangkalpinang dan lapangan BMNL Lembawai pangkalpinang.

" bagaimana persiapan kejuaraan Intercity evergreen hingga saat ini", kata kadiskepora Suharto ketika bertanya kepada ketua pelaksana IC-EG XII PB Provinsi Babel.

kejuaraan Intercity Evergreen ini menindak lanjuti instruksi gubernur, bahwa babel harus bisa dan berani mendatangkan event Nasional maupun internasional, yang nantinya akan bermuara untuk meningkatkan sport tourism di Provinsi babel. dengan dilaksanakan event internasional di Babel, maka babel akan semakin di Kenal di Negara luar, jelasnya.

"semoga saat kejuaraan nanti, seluruh negara Asean bisa hadir dan mengikuti kejuaraan Intercity Evergreen, dan dapat berjalan dengan lancar dan sukses", harap kadiskepora Suharto.

Sementara itu, Abet ketua pelaksana Intercity Evergreen menjelaskan, mulai roundown acara baik kedatangan, penginapan serta transportasi pada acara tersebut semuanya telah siap, ungkapnya.

Lebih jauh Abet menjelaskan, Kejuaraan tersebut akan dihadiri 1000 orang, hingga saat ini yang telah siap menghadiri telah mencapai 50 persen, dikatakannya, untuk kamar penginapan telah disediakan sekitar 435 kamar semuanya sudah siap, jelasnya.

"biasanya satu minggu sebelum hari H, akan banyak yang melakukan pendaftaran", ungkap Abet.

Pada saat rapat persiapan dihadiri perwakilan dari dinas kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) provinsi Babel dan Dinas Koperasi dan usaha kecil menengah (UMKM) provinsi Babel, serta Pengurus PB Basket Intercity Evergreen Provinsi Babel.

Sumber: 
Diskepora Babel
Penulis: 
Adits
Fotografer: 
Ratna
Bidang Informasi: 
DISKEPORA